Buka Kegiatan BT CLS RSUD, Wabup Mimika: Pimpinan Harus Punya Wawasan Luas

Bagikan Bagikan
Yohanis Bassang (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

 SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati (Wabup)  Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang mengatakan,  menjadi seorang pemimpin harus mempunyai wawasan yang luas

"Pimpinan harus punya ilmu dan wawasan luas  agar bisa mengontrol bawahannya,  karena semua yang kita bangun itu semua untuk kepentingan masyarakat," ungkap Bassang saat membuka kegiatan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BT and CLS)  dan Manajemen of Disaster, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, Senin (29/7).

"Kalau tidak punya wawasan luas bagaimana bisa mengatur orang lain," tambahnya.

Menurut Bassang, pimpinan harus kreatif, cakap dalam komunikasi dan punya jiwa sosial tinggi. Pimpinan harus mampu tunjukan teladan yang baik kepada bawahannya dan masyarakat.

Sehingga lanjut Bassang,  antara pemimpin dan bawahan bisa searah dalam membangun daerah dan membangun masyarakat. Jika antara pimpinan dan bawahan tidak bisa sejalan maka semua pekerjaan tidak akan berjalan.

"Antara bawahan dan pimpinan harus akrab agar komunikasi bisa terjalin baik. Jika komunikasi terjalin baik maka semua permasalahan akan ada solusinya," Kata Bassang.  (Jefri Manehat) 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment