Disdukcapil Mimika Dorong Pengadaan Mobil Keliling Pada APBD Perubahan

Bagikan Bagikan
Aprida (Foto: Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika akan mendorong pengadaan mobil keliling pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) untuk memudah pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Disdukcapil Mimika, Aprida mengatakan pengadaan mobil keliling untuk bisa turun langsung dalam pelayanan administrasi penduduk (Adminduk) masyarakat di distrik dan kampung.

Aprida menjelaskan, pelayanan Adminduk itu  seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK),  sehingga permintaan satu unit mobil keliling itu lengkap dengan peralatan di dalamnya.

"Ini untuk kita lakukan pelayanan jemput bola. Ini juga memudahkan masyarakat mengurus adminduk  tidak harus jauh-jauh ke Kantor  Disdukcapil," ujarnya, Kamis (11/7).

"Saat ini kita masih fokus di seputar kota saja  karena di pedalaman kita terkendala signal yang tidak ada, " tambahnya.

Selain itu ia mengaku untuk melakukan kegiatan jemput bola pada masyarakat yang ada di perkampungan terkendala dana. Karenanya pada APBDP nantinya akan didorong juga penambahan dana untuk bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat.  (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment