Ketua DPRD Minta Bupati Pulang Ke Timika Untuk Selesaikan Persoalan Tapal Batas

Bagikan Bagikan
Elminus B Mom (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom meminta Bupati Mimika Eltinus Omaleng segera pulang ke Timika untuk menyelesaikan persoalan tapal batas bersama beberapa Pemkab tetangga. 

Elmimus mengatakan, wilayah Mimika di bagian pesisir pantai mulai dari Potowai hingga ke Nakae dan wilayah gunung dari Sigimugi sampai Delematagal, batas-batas wilayah ini tidak bisa dicaplok oleh kabupaten tetangga, tapi harus dipertahankan dengan mempercepat penyelesaian persoalan tapal batas.

"Saudara Bupati harus segera datang duduk bersama masyarakat, lembaga adat dan DPRD supaya daerah ini ditata dengan baik. Jangan hanya datang satu dua hari, lalu berbulan-bulan di Jakarta sehingga wilayah kita ini diklaim oleh kabupaten lain," katanya di kantor DPRD, Jumat (19/7).

Wilayah tapal batas ini menurut Elminus, selalu bermasalah sehingga perlu secepatnya dibahas dan dilanjutkan dengan pembuatan peraturan daerah (Perda). Jika perda telah dibuat maka akan langsung dipatok, mengingat saat ini wilayah Mimika dari sebelah kali pindah-pindah itu sudah banyak warga Deiyai yang masuk karena lahan yang dibangun perkebunan Kelapa Sawit itu dalam wilayah Mimika dan berbatasan dengan Kabupaten Deiyai. 

"Kalau lahan kita dicaplok maka kita tidak akan punyai apa-apa lagi. Padahal Mimika ini sedang dipersiapkan jadi ibu kota Provinsi Papua Tengah. Stop sudah jalan-jalan. Mari kita selesaikan masalah ini bersama," tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment