P21, Polres Mimika Umumkan Empat Kasus Korupsi

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto didampingi Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan bahwa pihaknya serius dalam menangani empat kasus tindak pidana korupsi (tipikor) yang sebelumnya dijanjikan akan diselesaikan pada awal tahun 2019.

“Iya ada empat kasus. Saya mohon maaf. Saya janji, pada saat P21 (Pemberitahuan bahwa Hasil Penyidikan sudah Lengkap) akan kami rilis karena kita serius dalam menangani kasus ini,” ujarnya saat ditemui Salam Papua di SMP Negeri 7 Mimika, Jumat (19/7).

Kendati demikian, Kapolres yang didampingi Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer, tidak menyebutkan secara detail empat kasus tersebut.

AKBP Agung Marlianto pun enggan memberi tanggapan terkait adanya informasi yang beredar bahwa telah dilakukannya penangkapan terhadap dua pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika di Bali atas kasus dugaan korupsi Dana Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat Tahun Anggaran 2016-2017.

“Nanti yah. Sekali lagi maaf,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, kerugian negara dalam kasus tersebut ditaksir mencapai Rp1 miliar lebih, berdasarkan hasil audit investigasi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Papua.

Adapun kegiatan monev terhadap proyek-proyek fisik dan nonfisik seharusnya dilakukan pada 18 Distrik (Kecamatan) di Mimika. Namun dalam kenyataan, kegiatan tersebut hanya dilakukan di wilayah Distrik Mimika Baru (dalam lingkungan kota Timika). (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment