Pick Up Terjun Ke Sungai, Sopir Meninggal Dunia, 10 Luka Ringan

Bagikan Bagikan
Mobil pick up terjun bebas ke sungai

SAPA (TIMIKA) –  Sebuah mobil pick up berwarna putih L 9533 NL terjun bebas di sungai jalan Poros Poumako, Sabtu (6/7) siang. Akibatnya satu orang meninggal dunia dan 10 orang mengalami luka ringan.

Humas RSUD Mimika, Lucky Mahaken mengatakan, ke 10 korban tersebut saat ini menjalani rawat jalan. Sementara satu  orang meninggal dunia atas nama Sarifuddin yang merupakan sopir pick up tersebut mengalami benturan cukup keras sehingga tidak dapat terselamatkan.

“Benturannya mungkin cukup keras. Tapi dari pihak keluarga tidak ingin dilakukan visum dan jenazahnya sudah diberangkatkan tadi pagi ke daerah asalnya di Bima, Nusa Tenggara Barat,” ujarnya saat dikonfirmasi Salam Papua melalui sambungan panggilan WhatsApp, Minggu (7/7).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mimika AKP Indra Budi Wibowo yang membenarkan kejadian itu menyampaikan turut berduka cita atas kecelakaan tunggal yang terjadi dan menyebabkan satu orang meinggal dunia dan sepuluh orang lainnya luka-luka. 

“Kalau secara aturan penggunaan mobil pick up hanya untuk mengangkut barang dan tidak diperuntukkan untuk mengangkut orang kecuali hal-hal tertentu yang di atur didalam UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Salam Papua.

“Melanggar pasal 310 ayat 2,3 dan 4. Pasal 281 jo pasal 77 ayat (1) dan pasal 303 jo pasal 137 ayat (4) huruf a,b dan c,” ujar AKP Indra Budi menambahkan.

Dijelaskannya, kejadian tersebut, dimana pengemudi Mobil Suzuki Carry 1,5 pick up warna putih L 9533 NL atas nama Sarifuddin membawa sepuluh orang penumpang dan barang-barang bawaannya datang dari arah pelabuhan Poumako tujuan ke arah Mapurujaya.

Setibanya di dekat Jembatan LPMAK Poumako 2, pengemudi kemudian melambung 1 unit kendaraan pick Up di depannya.

“Ketika mendahului, kendaraan tersebut oleng ke kiri dan ke kanan sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan keseimbangan mobil lalu membanting setir ke kiri hingga ke luar badan jalan masuk ke dalam sungai dan seluruh penumpang baik yang didepannya dan dibelakang semua terjatuh dan mengalami luka-luka kemudian dievakuasi oleh warga ke RSUD Mimika,” jelasnya.

Berikut sepuluh nama korban penumpang mobil pick up, Zulkifli (34) asal Bima, Aris Mudandar (22), Edi Wirawan (17), Robyansyah (19), Vicky Firman (17), Ahmad Yani (19), Wahyudin (32), Topilus Rohit Tutuala (14), Iwan (13), Lisna (36). (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment