Polres Mimika Gelar Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Prajurit

Bagikan Bagikan
Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang dipimpin Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto (Foto Salma)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 39  personil Polres Mimika, 14 personil Brimob Batalyon B, 3 personil BKO Polda Kalimantan Tengah (Kaltenug) satu diantaranya merupakan perwira, mendapat penghargaan setingkat lebih tinggi pada HUT Bhayangkara ke- 73 dalam upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang dipimpin Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto di halaman Kantor Pelayanan Masyarakat Polres Mimika, Senin (1/7).

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud implementasi strategi pembinaan personil jangka panjang dalam rangka perawatan dan pengendalian personil ke arah terwujudnya keselarasan antara kebutuhan organisasi dan pengembangan struktur Polri sesuai potensi yang dimiliki secara dinamis dan terintegrasi.

“Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan salah satu sistem wujud penghargaan terhadap sistem pembinaan karir personil dalam institusi Polri dalam pengembangan manajemen strategis yang kredibel, akuntabel dan sinergis,” ujar AKBP Agung Marlianto.

Dikatakannya, sejalan dengan perkembangan lingkungan strategis global, Polri dituntut memiliki sumber daya manusia yang dapat menjawab tantangan, baik dalam dimensi regional, nasional dan sektoral.

“Kita harus tetap memiliki kepekaan dalam menyikapi perkembangan dan perubahan situasi yang terjadi ditengah masyarakat melalui pendekatan proaktif dan problem solving ke arah terbentuknya lingkungan strategis yang konstruktif dengan memberdayakan dan mengoptimalkan potensi yang ada,” ujarnya Kapolres sembari berpesan agar seluruh anggota Polri jajaran Polres Miomika terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang mewujudkan perilaku humanis dengan menjungjung tinggi hak asasi manusia dalam berintegrasi dengan masyarakat. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment