35 Anggota DPRD Baru Mimika Dilantik November, Setelah Masa Jabatan Dewan Lama Berakhir

Bagikan Bagikan
Indra Ebang Ola (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - KPU Mimika memastikan bahwa pelantikan 35 caleg terpilih periode 2019-2024 segera dilakukan setelah masa jabatan anggota Dewan lama berakhir di bulan November mendatang.

Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola mengatakan, satu minggu lalu secara kelembagaan KPU Mimika telah menyerahkan SK hasil pleno penetapan caleg terpilih di Mimika ke KPU Provinsi untuk selanjutnya diserahkan ke KPU RI. SK pleno ini juga menurut dia, melalui prosedur secara birokrasi dan tetap mengetahui Bupati, dilanjutkan ke Gubernur dan diteruskan ke Kemendagri.

"Secara kelembagaan SK Pleno penetapan itu sudah kami serahkan ke KPU Provinsi. Kita juga melalui prosedur secara birokrasi untuk mengetahui Bupati ke Gubernur dan dilanjutkan ke Kemendagri. Sekarang kita menunggu petunjuk dari Kemendagri. Tapi kalau dikaitkan dengan masa jabatan Dewan lama maka bisa dipastikan pelantikan anggota Dewan baru itu dilakukan bulan November," ungkap Indra saat dihubungi Salam Papua via telepon, Selasa (13/8).

Sambil mengawal SK yang telah diserahkan ke KPU Provinsi tersebut, menurut dia, KPU Mimika tetap optimis bahwa hasil yang tertera adalah murni merupakan kehendak rakyat Mimika.

KPU Mimika juga berharap agar pelantikan 35 anggota dewan baru itu bisa dilaksanakan tepat waktu sehingga tidak menghambat tugas pelayanan kepada masyarakat. Sebab kepentingan politik harus berorientasi pada kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi.

"Kami selalu berpikir positif saja menjalani apa yang menjadi tugas kami. Begitu SK kami serahkan ke Provinsi, kami juga berharap supaya pelantikannya bisa tepat waktu," katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment