Almarhum Hedar Dianugerahi Kenaikan Pangkat Brigadir

Bagikan Bagikan
Proses pelepasan jenazah Brigadir Anumerta Hedar di Bandara Mozes Kilangin Timika. (Foto: SAPA/Saldi) 

SAPA (TIMIKA) – Kapolda Papua Irjen Rudolf A. Rodja mengatakan anggotanya yang meninggal dunia setelah sebelumnya disandera oleh KKB di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua, pada Senin (12/8), dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Brigadir Anumerta Hedar. 

“Dia sedang melaksanakan tugas, dia dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi sebagai Brigadir Anumerta, dari Briptu menjadi Brigadir,” kata Kapolda saat diwawancara di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (13/8). 

Almarhum Hedar yang sebelumnya disendera kelompok pimpinan Yambimayu Telenggen, ditemukan meninggal dunia akibat tertembak pada lokasi tidak jauh ketika ia bersama Bripka Alfonso Wakum berhenti. Yangmana saat itu almarhum dipanggil oleh seorang warga yang dikenalnya kemudian disandera.

Setelah jasad korban ditemukan di lokasi kejadian, lalu dievakuasi ke Puskesmas Ilaga. Kemudian Selasa pagi tadi diterbangkan dari Ilaga ke Timika yang selanjutnya dibawa ke RSUD Mimika untuk dirawat dan diberikan formalin.

Pelepasan jenazah untuk diberangkatkan ke kampung halamannya dilakukan dibandara Mozes Kilangin Timika dan dipimpin langsung Kapolda Papua bersama Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, serta turut hadir Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment