Kejahatan Jalanan Mendominasi Kasus Pidana di Mimika

Bagikan Bagikan
AKP I Gusti Agung Ananta Pratama. (Foto: SAPA/Saldi)

SAPA (TIMIKA) - Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP I Gusti Agung Ananta Pratama mengatakan, kasus tindak pidana yang saat ini tengah ditangani jajaran Polres Mimika, kebanyakan merupakan kejahatan jalanan atau street crime. 

Hal tersebut berdasarkan hasil koordinasi masyarakat dengan petugas Satuan Reskrim Polres Mimika hingga ke jajaran Polsek-Polsek atas kasus-kasus yang ditangani seperti curanmor dan jambret. 

"Selama ini kejahatan jalanan ya, street crime. Street crime ini kemarin hasil koordinasi masyarakat dengan anggota kita, rekan-rekan jajaran reskrim, masih menonjol beberapa perkara termasuk di jajaran polsek baik curanmor. Nah, ini kemarin ada Kuala Kencana, ada Miru, kasus jambret, kasus curanmor kita laksanakan pengungkapan," kata Kasat Reskrim saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (14/8). 

Pengungkapan kasus kejahatan jalanan  seperti jambret, jajaran Polres Mimika telah melakukan pengunkapan sebanyak tiga kasus. Sementara untuk kasus lainnya, kata kasat Reskrim, sedang dalam pendalaman. 

"Kemarin kita lakukan upaya pengungkapan, tapi kejadian terus. Jadi, ini istilahnya tidak hanya kelompok, tapi juga individu. Tidak hanya menjadi suatu kebutuhan dan bukan yang karena profesinya, dalam arti ada niat, ada kesempatan, nah kejadian," terangnya. 

Seperti yang disampaikan sebelumnya, terhadap para pelaku tindak kejahatan jalanan, Polres Mimika akan menindak tega, bahkan tidak segan-segan menembak bagi pelaku yang melawan petugas dan membahayakan masyarakat. 

"Jadi perintah pak Kapolres tindakan tegas. Kemarin kita kasih kena timah panas karena pelaku melawan, apalagi melakukan tindakan yang membahayakan masyarakat," ujarnya. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment