Masyarakat Mimika Cerdas, Kapolres Agung Marlianto Yakin Kerusuhan Manokwari Tidak Terjadi di Timika

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto menyakini bahwa masyarakat di Kabupaten Mimika sangat cerdas dengan tidak terpancing dan melakukan aksi perusakan seperti yang dilakukan massa di Manokwari, Papua Barat yang memprotes dugaan persekusi dan serangan rasis terhadap mahasiswa Papua di Pulau Jawa.

“Alhamdulillah situasi Timika sampai saat ini aman. Masyarakat Mimika sudah sangat cerdas memilah yang baik dan buruk. Kita minta kepada semua masyarakat agar tetap tenang, tidak terprovokasi apapun bentuknya itu,” ujar Kapolres yang didampingi Dandim 1710 Mimika saat ditemui Salam Papua di bilangan Jalan Cenderawasih usai mlekakukan rapat antisipasi kesiapsiagaan, Senin (19/8).

Ia meminta kepada semua pihak untuk menahan diri dan menyerahkan persoalan kepada aparat. Sehingga tidak main hakim sendiri.

“Biasakan menggunakan hati, toleransi dan tenggang rasa yang jauh dari sifat kekerasan, untuk itu mari kita lupakan. Kita kembalikan ini semua ke konstitusi hukum,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, situasi kamtibmas di Mimika sangat kondusif dan tidak tergolong dalam zona merah, sehingga menjadi salah satu penilaian dalam pelaksanaan berbagai kegiatan Nasional diantaranya Pesparawi dan PON XX tahun 2020.

“Sebentar lagi kita akan menyambut momen pelantikan Bupati, PON dan Pesparawi. Itu semua terlaksana di Mimika karena dinilai sudah aman dari konflik-konflik seperti itu,” ujarnya. (Salma)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment