Ratusan Kendaraan Hias Nuansa Merah Putih dan Nusantara Semarakan Karnaval Meriahkan HUT RI Ke 74 di Mimika

Bagikan Bagikan

Kendaraan hias yang mengikuti karnaval HUT RI (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Ratusan kendaraan roda empat hias bernuansa merah putih dan nusantara semarakan karnaval memeriahkan HUT RI Ke 74 tanggal 17 Agustus mendatang di Kabupaten Mimika.

Ratusan kendaraan milik seluruh OPD Pemkab, Distrik dan beberapa instansi mitra pemerintah dan ormas ini dilepas oleh Pj Sekda Pemkab Mimika, Marthen Paiding di halaman Kantor Puspem Mimika di SP3, Rabu (14/8). Selanjutnya secara beriringan menempuh rute Jalan Poros SP 3, SP2, Cenderawasih, Trikora, Ahmad Yani, Bhayangkara, Yos Sudarso hingga ke SPBU Nawaripi kemudian berbalik arah dan melewati Jalan Hasanuddin selanjutnya belok kanan masuk Jalan Budi Utomo dan berakhir di bundaran Timika Indah.


Pantauan Salam Papua, dari masing-masing OPD dan Instansi mengorasikan pelayanan masyarakat berdasarkan tupoksi demi mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

Pj. Sekda Pemkab Mimika, Marthen Paiding mengatakan bahwa karnaval kendaraan hias yang digelar jelang HUT RI tahun ini sangat meriah berkat partisipasi bersama Pemkab dan masyarakat.

"Antusiasme dan partisipasi dari setiap OPD dan Instansi mitra ini sangat luar biasa. Yang terdaftar itu lebih dari seratusan kendaraan, walau ada beberapa instansi dan OPD yang hanya bisa mengirimkan satu dan dua kendaraan saja," katanya.


Karnaval ini merupakan wujud kebersamaan warga Indonesia di Mimika dalam memeriahkan  dan menggaungkan hari kemerdekaan RI. Diharapkan, agar momen kebersamaan ini bisa tetap terjalin dalam hidup bermasyarakat di Mimika.

Pemenang karnaval ini akan diumumkan tanggal 17 Agustus usai pelaksanaan HUT kemerdekaan di halaman kantor Puspem Mimika. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment