Siswi SMP Adven Timika, Elizabeth Simboh Mewakili Papua Ke Pemilihan Indonesia Model Awards di Jakarta

Bagikan Bagikan
Elizabeth Simboh (Foto : SAPA/Acik)

"Saya berani mengikuti ajang ini karena sebagai bagian dari pelajaran berharga untuk masa depan saya"

SAPA (TIMIKA) - Siswi kelas IX SMP Adven Timika, Elizabeth Simboh akan mewakili Provinsi Papua mengikuti pemilihan Indonesia Model Awards 2019 yang digelar Lamatapo Management di Jakarta, awal bulan September mendatang.

Gadis cantik kelahiran Timika, 26 Desember tahun 2004 ini, tanggal 7 juli lalu berhasil menyabet tiga kategori pada audisi yang dilakukan di salah satu hotel di Timika. Tiga kategori yang diraih anak bungsu pasangan Frankie Simboh dan Marcia Manueke ini adalah Gaun malam terbaik, Batik glamaour dan tervaforit melalui poling SMS tertinggi berdasarkan pilihan penonton.

Gadis manis Kawanua pemilik tinggi badan 161 Cm ini mengaku senang dan bangga setelah sebelumnya meraih tiga kategori dalam audisi yang diikuti oleh puluhan peserta itu. Terpilih mengikuti Indonesian Model Awards menurut dia, bukanlah sesuatu yang menjadikannya angkuh, akan tetapi hal tersebut menjadi awal untuk meraih masa depan.

"Saya bersyukur dan bangga. Meski saat ini saya masih sebagai pelajar SMP, tapi wawasan saya harus lebih luas lagi. Makanya saya berani mengikuti ajang ini karena juga sebagai bagian dari pelajaran berharga untuk masa depan saya," ungkap Elizabeth yang hoby bermain basket ini.

Sebelum menuju ajang nasional, tahun lalu Elizabet yang gemar menyanyi ini juga meraih juara lomba pidato tingkat Kabupaten Airmadidi Sulawesi Utara.

Director Management Lamatapo wilayah Papua dan Manado, Steven Ayorbaba mengatakan, Indonesian Model Awards dilaksanakan satu kali di setiap tahun. Untuk tahun 2019, peserta diaudisi dari 25 kota se Indonesia.

Audisi ini juga bertujuan menjaring model-modal lokal di setiap daerah untuk mengikuti grand final di Jakarta.

Audisi Indonesia Model Awards ini akan dilaksanakan tanggal 30 Agustus hingga 2 September di salah satu hotel di Pasar Baru Jakarat Pusat. Jika terpilih atau menjuarai ajang bergengsi ini maka peserta akan mengikuti casting atas kerja sama RCTI dan MNC TV sehingga selanjutnya menjadi model Indonesia seperti Danielo, Evan Sondak dan beberapa model besar lainnya.

Bukan sampai di situ saja, menurut Steven, peserta yang juara juga akan mewakili Indonesia ke negara India di bulan November mendatang.

"Audisi ini perjenjang mulai dari Kabupaten, Nasional dan dilanjutkan ke tingkat Internasional," tutur Steven.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelum ke puncak audisi, selama tiga hari, seluruh peserta akan mengikuti pelajaran kelas akting, catwalk dan publik speaking. Tahapan selanjutnya ada sesi khusus, dimana setiap peserta akan mengenakan busana batik. Wawancara serta adu bakat sesuai dengan talenta setiap peserta seperti menyanyi, menari, akting dan yang lainnya.

"Mereka akan dinilai berdasarkan tahapan-tahapan itu. Jurinya adalah artis-artis nasional karena memang mereka juga akan adu akting," katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar: