Tim Futsal Mimika Bertolak ke Jayapura Ikut Liga Nusantara 2019

Bagikan Bagikan
Tim Futsal Mimika bertolak
ke Jayapura. (Foto: Ist) 

SAPA (TIMIKA) - Setelah melakukan seleksi pemain pada 14 April 2019, Tim Futsal Kabupaten Mimika yang berjumlah 14 orang pada Selasa (6/8) bertolak ke Jayapura mengikuti Liga Futsal Nusantara (Linus) 2019. Tim ini diharapkan membawa nama baik Mimika sekaligus para pemainnya bisa dilirik untuk mewakili tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Ketua Komite Futsal Mimika, Burhanuddin melalui Ketua Official, Elvry Leiwakabessy, mengatakan, wujud komitmen dan perhatian dari Bupati Mimika melalui KONI Mimika terhadap olahraga, dapat dilihat dari berbagai prestasi yang diraih setiap cabang olahraga (Cabor) yang ada di Mimika. Di mana, support yang luar biasa dari Bupati melalui KONI sehingga Komite Futsal Asosiasi PSSI Kabupaten Mimika boleh melakukan seleksi pemain pada 14 April 2019.

Sebelumnya, dari setiap turnamen lokal di Kota Timika, dipilih 35 pemain untuk diseleksi menjadi 14 pemain, sesuai kuota pemain atau tim pada Linus tingkat Provinsi Papua yang digelar di Jayapura, dan akan berlangsung pada tanggal 10-14 Agustus 2019. 

Dalam Tim Futsal Mimika terdapat 5 pemain yang pernah berlaga pada Linus 2018 di Jayapura, dan 8 pemain terbaik Mimika serta 1 pemain terbaik yang didatangkan langsung dari luar Mimika. 

"Satu pemain ini merupakan pemain asal Kota Timika yang sementara studi di Yogyakarta," kata Elvry dalam rilis KONI yang diterima Salam Papua, Rabu (7/8). 

Tim Futsal Mimika sendiri melakukan latihan rutin seminggu tiga kali selama dua bulan, dan melakukan trainning center (TC) dua minggu terakhir sebelum bertolak ke Jayapura 6 Agustus kemarin. 

"Melalui latihan yang singkat dan dukungan dari KONI Mimika, Askab Mimika, serta doa dari masyarakat Mimika, diharapkan tim futsal Mimika mendapatkan hasil yang baik pada Linus 2019 ini," ujarnya. 

Yang menjadi Manager Tim Futsal Mimika adalah Robby Omaleng, sedangkan pelatih adalah Julman Kubuan yang diketahui berlisensi level 1 AFC serta didampingi dua asisten pelatih, Berthy Leiwakabessy dan Errick J. Rumere. Diharapkan tim ini mampu bersaing dengan tim-tim terbaik lainnya di Provinsi Papua.

Tiba di Jayapura, Tim Futsal Mimika akan melakukan laga uji tanding bersama 2 tim futsal ternama di Kota Jayapura sebelum menghadapi Linus 2019 nanti.

Tim Futsal Mimika dilepas KONI Mimika melalui Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres), Reddy Wijaya bersama Ketua Harian Asosiasi PSSI Kabupaten Mimika, Petrus Yumte, yang juga sekaligus mewakili Pemerintah Kabupaten Mimika. 

Harapan KONI agar Tim Futsal Mimika menjaga kedisiplinan, kesehatan, tetap kompak dalam tim untuk mendapatkan hasil memuaskan. 

Disusul pesan dari Askab Futsal Mimika bahwa Tim Futsal Mimika yang membawa nama Kabupaten Mimika harus tetap semangat dan disiplin tinggi yang merupakan kunci dalam meraih prestasi. 

"Kami pengurus berharap dengan keikutsertaan Tim Futsal Kabupaten Mimika dalam turnamen futsal bergengsi tingkat provinsi ini, ada beberapa pemain dari Tim Futsal Mimika yang dilirik oleh tim teleskoting Futsal PON Papua untuk selanjutnya bergabung dalam tim PON," harapnya. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment