Wabup Mimika Launching 30.000 Kartu Identitas Anak

Bagikan Bagikan

Wakil Bupati Mimika,  Yohanis Bassang saat memberikan KIA secara simbolis kepada Karolina Wondiwoi sebagai salah satu peserta KIA (Foto: SAPA/Jefri Manehat) 


SAPA (TIMIKA) -
Untuk pertama kalinya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Mimika luncurkan 30. 000 Kartu Identitas Anak (KIA).  

KIA ini dilaunching secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup)  Yohanis Bassang, pada Senin (12/8)  yang dilaksanakan di Graha Eme Neme Yauware.

Plt Kepala Disdukcapil Mimika,  Aprida kepada wartawan mengatakan,  pencetakan KIA yang dilayani di Graha Eme Neme ini akan dilakukan hingga tanggal 16 Agustus 2019.

Setelah dilakukan  peluncuran, kata Aprida  selanjutnya Disdukcapil akan turun langsung ke tiap sekolah untuk melakukan pencetakan KIA.

Dikatakan, dokumen yang harus disediakan  adalah,  fotocopy kartu keluarga,  fotocopy akte kelahiran berbasis NIK. Jika belum memiliki akte kelahiran berbasis NIK maka segera melakukan pengurusan ulang,  sehingga bisa dicetak KIA.

Sebanyak 30 ribu kartu KIA tutur Aprida sudah siap untuk dicetak.  Ia memastikan tahun depan pencetakan KIA akan ditambah karena percetakan tahun ini merupakan tahun pertama dilakukan cetak KIA jadi hanya disediakan 30 ribu KIA

"Tahun ini kita cetak 30 ribu dulu,  nanti tahun berikutnya untuk cetak KIA kita tambahkan kuotanya, " ujarnya.  (Jefri Manehat) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment