Juarai Indonesian Model Awards 2019, Elizabeth Sarah Simboh, Siswi SMP Advent Timika Mewakili Indonesia ke Prince and Princess Internasional 2019 di Thailand

Bagikan Bagikan
Elizabeth Sarah Simboh

SAPA  (TIMIKA) -  Elizabeth Sarah Simboh yang merupakan Siswi Kelas  IX SMP Adven Timika berhasil meraih juara 1 umum  kategori C usia 14-19 tahun, juara Faforit serta memperoleh gelar Miss Teen Indonesiapada ajang  Indonesian Model Awards tahun 2019.

Ajang bergengsi ini diselanggarakan sejak tanggal 30 Agustus hingga 1 September di Hotel March, Pasar Baru Jakarta. Dengan demikian, anak dari pasangan Frankye Simboh dan Marcia Manueke ini berhak membawa nama Papua dan mewakili Indonesia melenggang ke ajang Prince and Princess internasional 2019 yang segera diselenggarakan di negara Thailand. 

Saat menghubungi Salam Papua, Director Lamatapo Management wilayah Papua dan Mandao, Steven Ayorbaba menjelaskan, sebelum meraih tiga kejuaraan tersebut, Elizabeth dan ratursan peserta lainnya telah melalui proses karantina selama tiga hari. Selama masa karantina, setiap peserta mengikuti pelatihan public speaking, catwalk, akting, beauty class serta beberapa hal lainnya. 
Elizabeth Sarah Simboh saat dikenakan selempang

Selanjutnya pada babak praliminary atau sebelum final, seluruh peserta menampilkan bakat masing-masing dengan mengenakan busana batik pesta.

“Jadi panitia mulai mengambil penilaian selama masa karantina itu. Begitu juga babak selanjutnya, panitia menilai bahwa Elizabet yang paling bagus. Selama di karantina, Elizabeth ini menunjukkan keramahan, murah senyum dan sangat mudah bergaul,” jelasnya, Minggu (15/9).

Sebagai juara Indonesian Model Award, Elizabeth telah mendapatkan tawaran lebih dari satu iklan dan kontrak dari MNC TV. Namun, saat ini difokuskan untuk persiapan menuju Prince and Princess internasional 2019.

“Untuk kategori usia 14-19 tahun itu ke Thailand. Sedangkan yang usia 20 tahun ke atas itu ke India,” katanya. 
Elizabeth Sarah Simboh saat dikenakan mahkota.

Indonesian Model Awards 2019 ini menurut dia, merupakan ajang yang diikuti oleh kurang lebih 300 peserta se Indonesia. Sebelumnya tanggal 7 juli lalu, saat audisi di Mimika, Elizabeth meraih tiga gelar yaitu juara faforit, juara gaun malam terbaik dan juara batik glamour.

Ibunda Elizabeth, Marcia Manueke mengatakan bahwa meski sedang mengikuti kompetisi ini, sekolah akan tetap dijalankan. Mengikuti kompetisi ini merupakan pengembangan bakat dan mental, tetapi yang menjadi prioritas utama adalah sekolah.

“Sementara ini Elizabeth tetap belajar. Ada kelas-kelas khusus yang diikuti sehingga tidak ketinggalan. Puji Tuhan dari SMP Adven juga memberikan dukungan melalui dispensasi  penambahan les untuk Elizabeth. Itu semua bentuk dukungan dari pihak sekolah,” katanya.



Karena itu, Marcia juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat dan Pemkab Mimika agar Elizabeth bisa mengharumkan nama Mimika dan Papua tercinta. 

“Anak saya merupakan satu-satunya peserta yang mewakili Papua dan berhasil menggeser 60-an peserta lain dari 25 Kabupaten dan Kota se Indonesia. Yang mengsponsori busana yang di pakai Elizabeth adalah salon Timika dan Jasti Salon,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment