Pastor Maxi: Jangan Mencari Kedudukan dan Kehormatan dengan Ambisi, Karena Saat Jatuh Akan Terasa Sangat Sakit

Bagikan Bagikan
Pastor Paroki Gereja St. Stefanus Sempan, Pastor Maximilanus Dora,  OFM (Foto: SAPA/ Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Pastor Paroki  Gereja St. Stefanus Sempan, Pastor Maximilanus Dora, OFM mengingatkan umat untuk tidak mencari kehormatan dan kedudukan dengan penuh ambisi, karena kalau suatu saat terjatuh akan terasa sangat sakit. Carilah kedudukan dengan cara yang baik dan sesuai dengan apa yang menjadi talenta dari masing-masing pribadi.

Pastor Maxi saat memimpin ibadah Minggu (1/9) di Gereja St. Petrus SP1 mengatakan, kehormatan itu penting, tapi tidak seharusnya terlalu ambisi untuk mendapatkannya. Kehormatan atau kedudukan yang didapat dengan cara ambisi akan membuat seseorang akan menjadi lebih sombong. Hal itu juga dapat mencelakai dirinya sendiri dan orang lain.

"Orang yang berambisi untuk mendapatkan kedudukan yang tinggi akan jatuh kembali dan sakitnya akan sangat terasa," ungkap Pastor Maxi

Pastor Maxi berpesan, tetaplah rendah hati dengan orang lain, karena orang yang meninggikan diri akan direndahkan dan orang yang merendahkan diri akan ditinggikan oleh Tuhan.

"Bersikaplah rendah hati,  terbuka kepada orang lain dan selalu siap untuk melayani orang lain. Berilah tempat bagi mereka yang belum mendapatkan kedudukan. Itulah ciri orang rendah hati dan tidak ambisi. Sikap ini akan membangun kebersamaan dan kekeluargaan, serta kerendahan hati yang merupakan sikap orang Kristiani.

"Janganlah terlalu egois. Harus puas dengan keadaan dan apa yang telah diterima karena Tuhan telah mengetahui apa yang akan terjadi pada dirimu," katanya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment