Situasi Politik Papua Sedang Panas, Gubernur Perintahkan Bupati dan Wakil Bupati Mimika Ikut Meredam

Bagikan Bagikan
Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Foto: SAPA/Saldi) 

SAPA (TIMIKA) - Situasi politik yang belakangan ini sedang memanas di Papua dan Papua Barat, menjadi perhatian serius Gubernur Papua, Lukas Enembe. Karena itu, ia memerintahkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob untuk ikut meredam situasi tersebut. 

"Pak Bupati dan Wakil Bupati, situasi politik Papua yang memanas saudara sudah mengikuti. Karena itu tugas Bupati dan Wakil Bupati meredam keadaan ini dan menjalin persatuan dan kesatuan di Kabupaten Mimika untuk menjaga Negara kesatuan kita ini," kata Lukas Enembe usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Jumat (6/9), di Timika. 

"Ini yang penting dan utama. Tugas bapak berdua dengan situasi politik begini, memungkinkan semua orang Mimika bersaudara, bersatu padu untuk membangun Kabupaten Mimika," katanya lagi. 

Lukas juga menekankan bahwa, di Papua ini tidak ada yang namanya kelompok-kelompok. Melainkan yang ada hanyalah warga nusantara, yakni dari Sabang sampai Merauke yang bersatu padu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Tidak ada perbedaan, kau dari suku mana, agama apa, kelompok apa, tidak ada disini. Yang ada adalah, kita warga nusantara dari Sabang sampai Merauke, berbhinneka tunggal ika, tetap satu," tegasnya. (Saldi)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Gila jabatan 😅
    Tdk peduli dengan keadaan...
    Luar biasa bpk Bupati Mimika Eltinus Omaleng Yang Hebat

    ReplyDelete