Tiket Pulang Pergi dan Akomodasi Atlet PON Seluruh Provinsi Rp 2 Triliun, Diambil dari Dana Otsus

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto. (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Biaya transportasi tiket dan akomodasi seluruh atlet dari seluruh provinsi  yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 di Papua diprediksi sebesar Rp 2 triliun. Seluruh dana tersebut akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi  Pemprov) Papua.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang ditemui usai rapat bersama panitia pelaksana PON pada Sabtu (14/9) mengatakan dana Rp 2 triliun tersebut diambil dari dana Otonomi Khusus (Otsus) tahun 2019.

"Nilai 2 Triliun itu dipotong dari setiap kabupaten/kota di Provinsi Papua yang menerima Otsus. Misalnya Kabupaten Mimika mestinya menerima Rp 126 miliar  namun karena adanya potongan untuk tiket dan akomodasi atlet PON, dana yang dikucurkan hanya Rp 31 miliar," kata Bupati Omaleng yang didampingi oleh Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto.

Bupati Omaleng menjelaskan kabupaten/kota lain di Papua juga mendapat potongan dana Otsus dengan nilai yang berbeda untuk membiayai tiket dan akomodasi para atlet PON tersebut. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment