37 Pelajar Masuk Rumah Sakit Usai Mengonsumsi Ikan Diduga Basi

Bagikan Bagikan
Kabag Ops Polres Mimika Andyka Aer  bermediasi bersama ratusan pelajar
SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 37 pelajar diketahui masuk rumah sakit usai mengonsumsi ikan yang diduga basi dan tidak layak dikonsumsi dari katering pihak pengelola sekolah.

Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer mengatakan, puluhan pelajar tersebut terdiri dari 23 pelajar asrama Sentra Pendidikan SP V dan 14 anak dari Panti Rehabilitasi Eme Neme Kilometer 7.

“Para siswa mulutnya gatal karena memakan ikan lama diduga sudah basi dari catering yang sama. Mereka minta pihak pengelola bertanggung jawab dengan meminta didatangkan kepala dinas,” ujarnya saat ditemui di Sentra Pendidikan SP V, Senin (14/10).

Dikatakannya, masing-masing pelajar dari dua sekolah itu langsung dilarikan ke RSUD Mimika dan RSMM Caritas untuk mendapatkan perawatan.

“Pelajar dari Sentra Pendidikan dibawa ke RSMM Caritas sementara yang dari panti dibawa ke RSUD untuk diperiksa. Dan hasilnya tidak ada keracunan. Dari masing-masing dokter menyatakan bahwa itu pengaruh dari ikan yang sudah basi karena lama,” kata AKP Andyka Aer.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya telah meminta sampel makanan yang dikonsumsi para pelajar, juga meminta keterangan pihak katering. 

“Dari Satreskrim sudah koordinasi dengan Balai POM (Pengawasan Obat dan Makanan) untuk memastikan bahwa ikan itu memang basi,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment