70 Atlet Hoki PON Papua Jalani Pendidikan Karakter di Rindam Cenderawasih

Bagikan Bagikan
Ketua Pengprov Federasi Hoki Indonesia Papua Jan Dantje Kbarek memberikan pengarahan kepada atlet hoki putra dan putri PON Papua.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Sebanyak 70 atlet hoki putra putri yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020, tengah mengikuti program latihan pendidikan karakter di pusat pelatihan militer Rindam XVII/Cederawasih Ifar Gunung Kabupaten Sentani, Papua, guna meningkatkan disiplin dan mental bertanding para atlet.

Manager Hoki Papua Yotam Wakum di Biak, Rabu, mengatakan 70 atlet dan lima ofisial telah selesai mengikuti pendidikan karakter di Rindam XVII/Cenedrawasih Ifar Gunung Sentani selama sepekan.

"Setelah kembali di Biak diharapkan disiplin, semangat dan mental bertanding atlet kian baik karena dilatih secara militer," ujarnya.

Ia berharap, para atlet hoki yang telah  mengikuti pendidikan dan latihan karakter bisa menerapkannya dalam setiap pribadi selama persiapan mengikuti pemusatan latihan PON XX Papua 2020.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi Federasi Hoki Papua Jan Danje Kbarek menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Papua Lukas Enembe, Pengurus Besar PON XX Papua serta Kasdam XVII/Cenderawasih yang telah membuat program diklat karakter bagi atlet hoki Papua.

"Saya harapkan disiplin dan mental atlet hoki PON Papua bisa menjadi bekal untuk meraih prestasi bagi kontingen Papua," kata Dantje Kbarek seusai menerima kepulangan atlet di pelabuhan Biak.

Ia mengaku 70 atlet hoki cabang fild dan outdoor di bawah pelatih Mateus Kbarek dan kawan-kawan terus menjaga kekompakan bermain selama pemusatan latihan terpadu persiapan PON Papua 2020. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment