Antisipasi Dampak Gejolak di Ilaga, Jumlah Pasukan Area Tembagapura Ditambah

Bagikan Bagikan
Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan. (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) – Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan mengatakan situasi kamtibmas di Distrik Tembagapura cukup kondusif. Kendati demikian, dilakukan penambahan pasukan di area tersebut guna mengantisipasi dampak dari gejolak di Ilaga, Kabupaten Puncak tidak meluas sampai ke Mimika.

Pasalnya, ada beberapa Distrik di Kabupaten Mimika yang berdekatan dengan wilayah yang baru saja terjadi penembakan terhadap tiga warga sipil oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) itu.

“Sampai saat ini kondisi masih kondusif. Yang kita antisipasi adalah dampak dari gejolak di Ilaga. Karena kita ketahui bahwa Ilaga dengan Tembagapura, Grasberg kemudian Jila, Alama dan Hoya itu sangat dekat atau berbatasan,” ujarnya saat ditemui di salah satu supermarket Jalan Budi Utomo usai menghadiri rangkaian kegiatan HUT TNI ke-74, Jumat (4/10).

Dandim mengatakan bahwa penambahan tersebut yakni di beberapa titik tertentu sepanjang mile Lowland ke Highland PT. Freeport Indonesia di Distrik Tembagapura.

“Jikalaupun ada mobilisasi massa dari sana (Ilaga, Kabupaten Puncak – red) itu tidak berdampak dengan kita,” katanya.

Menurut Letkol Inf Pio L Nainggolan itu, di Kabupaten Mimika kerap hanya dijadikan sebatas tempat persembunyian.

“Tapi yang jelas kami yakinkan bahwa sampai saat ini, kita sudah monitoring wilayah, tidak ada hal-hal yang menonjol,” kata Dandim. (Salma)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment