Babinsa Yapsel Bantu Warga Bangun Rumah di Kampung Roipi Distrik Angkaisera

Bagikan Bagikan
Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda I Kadek Dana membantu pembangunan rumah warga di Kampung Roipi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda I Kadek Dana membantu pembangunan rumah warga di Kampung Roipi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

"Pembangunan rumah milik Bapak Markus Sayuri, sudah memasuki tahap pemasangan murplat dan dikerjakan secara bersama-sama oleh babinsa dan warga serta sebagian besar dari keluarga pemilik rumah," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Eko Daryanto di Kota Jayapura, Sabtu.

Dia menjelaskan dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman yang didapat saat terlibat dalam kegiatan TMMD, Serda Kadek sedikit banyak memiliki kemampuan dalam pertukangan sehingga dapat diterapkan untuk membantu warga.

"Terlebih lagi, disaat ada warga yang membutuhkan bantuan dalam membangun rumah," katanya.

Hal itu, lanjut dia, sudah menjadi kewajiban sebagai seorang babinsa untuk selalu mengayomi dan hadir di tengah warga untuk membantu meringankan kesulitan yang dialami oleh warga.

"Sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat benar-benar terwujud, bukan hanya sebagai kiasan semata. Membantu warga juga adalah bagian dari tugas dari prajurit TNI, selain tupoksi lainnya," kata Eko.

Secara terpisah, Tete Markus, salah satu warga di kampung itu, mengaku hadirnya babinsa dalam membantu pembangunan rumah merupakan berkah tersendiri.

Terlebih dengan kemampuan yang dimilikinya itu, katanya, tentunya warga yang sedang membangun rumah sangat terbantu, selain dari segi tenaga juga dapat mengurangi anggaran biaya pembangunan.

"Para babinsa di Koramil Yapsel dari Kodim Yawa ini memang benar-benar menjadi sahabat rakyat dan kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan babinsa dalam membangun rumah kami," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment