Berpamitan, Mantan Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja Minta Polres Mimika Antisipasi Kalender Kamtibmas

Bagikan Bagikan
Mantan Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja. (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) – Irjen Pol Rudolf A Rodja, mantan Kapolda Papua yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri, berpamitan dari jajaran Polres Mimika saat melakukan transit dari Jayapura menuju Denpasar, di Polsek KP3 Udara Mozes Kilangin, Kamis (3/10).

Sebelum berpamitan, Irjen Pol Rudolf A. Rodja memberikan arahan kepada Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto beserta jajarannya untuk mengantisipasi kalender kamtibmas.

“Beliau memberikan arahan kepada kami, dimana, dikatakan bahwa kedepan tantangan kami akan lebih berat karena beberapa agenda terutama kalender  kamtibmas seperti Desember nanti tanggal 1 dan 15 yang harus kita antisipasi,” ujar Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto usai mengantar mantan Kapolda itu di Bandara Mozes Kilangin.

“Kemudian sidang Agus Kosay (Ketua KNPB Timika) dan para aktor KNPB yang sidang di Kalimantan Timur nanti,” ujarnya menambahkan.

Dikatakan, selama lima bulan menjabat sebagai Kapolda, Irjen Pol Rudolf A Rodja selalu memberikan masukan terkait penyelesaian kamtibmas.

“Beliau seorang pemimpin yang sangat disiplin dan pribadi yang tegas. Tidak segan-segan mengoreksi kinerja kita dengan memberikan kedewasaan dalam berpikir dan bertindak,” kata AKBP Agung Marlianto.

Diketahui, mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2569/IX/KEP.2019 tertanggal 27 September 2019. 

Berdasarkan mutasi, Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja akan dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Sementara, Irjen Paulus Waterpau diangkat sebagai Kapolda Papua. (Salma)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment