Besok, 12 Pengungsi Wamena Asal Bone Akan Dipulangkan

Bagikan Bagikan
Foto bersama para pengungsi Wamena asal Bone, Sulawesi Selatan. (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 12 pengungsi dari Wamena akan dipulangkan oleh Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone ke kampung halaman, besok, Jumat (4/10) dengan menggunakan pesawat komersil.

“Dan dari 12 orang pengungsi ini, kami sudah menguruskan tiket. Dimana mereka akan dipulangkan ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan,” kata Ketua Pilar Bone di Mimika, Aman Lanto di Sekretariat KKM Bone, Kamis (3/10).

Ia mengatakan, pemulangan 12 pengungsi itu juga berdasarkan hasil koordinsi dengan Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi. Dimana, penjemputan langsung akan dipimpin Bupati Bone ketika tiba di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Pak Bupati yang akan langsung menjemput para pengungsi. Dan selanjutnya akan pulang ke rumah masing-masing. Dan untuk kembali lagi ke Wamena atau tidak, tergantung dari urusan masing-masing,” ujarnya.

“Intinya, selaku masyarakat Bone kami sudah berupaya memfasilitasi para pengungsi di Mimika sampai kepulangannya. Dan untuk sementara mereka akan menenangkan pikiran,” kata Aman menambahkan.

Lebih lanjut, Ketua KKM Bone itu mnegatakan, apabila masih ada masyarakat Bone yang datang dari Wamena untuk mengungsi, maka selaku ketua pilar pihaknya siap menampung dan memfasilitasi.

“Kami selalu siap dan menunggu, kalau ada pengungsi lagi baik dari Wamena maupun Ilaga,” imbuhnya. (Salma)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment