Capai Nilai 98 Persen, KPPN Mimika Optimis Dapat Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Bagikan Bagikan
Kepala KPPN Timika, Anggraini Latupeirissa. (Foto: SAPA/Kristin)
SAPA (TIMIKA) - Kantor Pelayaanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Timika optimis mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) karena sudah memperoleh nilai 98, melampaui nilai yang ditetapkan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Papua dan Perbendaharaan Pusat.

“Nilai rata-rata yang ditetapkan dari Kanwil Papua yaitu 70 persen, sedangkan dari Perbendaharaan Pusat itu minimal 75 persen. Kita sudah jauh diatas nilai yang ditetapkan,” kata Kepala KPPN Timika, Anggraini Latupeirissa, Rabu (9/10).

Namun kata Anggraini penilaian tersebut belum berhenti, karena nilai yang diperoleh akan kembali dilihat oleh Irjen Perbendaharaan, apakah nilai yang diberikan oleh Kanwil dan Perbendaraan pusat sudah sesuai dengan kenyataan dilapangan atau tidak.

"Kami yakin jika hasil audit dan nilai yang sudah ada ini tidak akan berbeda jauh yakni tidak akan kurang dari 90 persen, mengingat pelayanan yang diberikan KPPN Timika sejauh ini sudah sangat baik," ungkap Anggraini.

Ia mengatakan pihaknya selalu berpesan bahwa KPPN Mimika tidak pernah memungut biaya dalam setiap pelayanan yang diberikan karena seluruh pegawai KPPN sudah diberikan upah oleh negara dan harus melakukan tugas dengan baik.

"Bahkan saya juga katakan selalu kepada tamu yang datang untuk tidak memberikan apa-apa kepada pegawai kami, sekalipun itu rokok karena pelayanan kami ini bersih,” katanya.

Ia menjelaskan setelah WBK dilanjutkan dengan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) untuk menuju Zona Integritas (ZI).  ZI adalah tujuan akhir. WBK atau WBBM adalah proses, suatu cara untuk menjadikan suatu instansi menjadi sebuah Island of Integrity.  (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Bagi Yang suka main game / Gamers silahkan bisa coba game di qqharian,net lengkap sudah dan saat anda regist/daftar masukan kode referal :8FE83FDE
    Utk info lebih lanjut lsg cek ke TKP atau bisa follow IG : kellymagdalena97 yah terima kasih. 🙂

    ReplyDelete