Danbrigif 20/IJK Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Korps Raport Kenaikan Pangkat

Bagikan Bagikan
Danbrigif Kolonel Inf Charles B.P Sagala menyematkan pangkat baru kepada prajurit yang dinaikkan pangkatnya. (Foto: Penbrigif 20/IJK) 

SAPA (TIMIKA) - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Korps Raport Kenaikan Pangkat, Brigif 20/IJK Divif 3 Kostrad melaksanakan upacara di lapangan Mako Brigif 20/IJK Kostrad, Selasa (1/10).

Komandan Brigif (Danbrigif) 20/IJK Kostrad, Kolonel Inf Charles B.P Sagala mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019, memiliki tema 'Pancasila Sebagai Dasar Penguat Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia'. Di mana, dengan tema itu dapat mengingat kembali bahwa Pancasila merupakan pandangan hidup, dasar Negara, dan pemersatu bangsa Indonesia yang majemuk.

"Kita dapat mengingat kembali bahwa Pancasila merupakan pandangan hidup, dasar Negara dan permesatu bangsa Indonesia yang majemuk," kata Danbrigif dalam amanatnya.

Selanjutnya, pada kesempatan itu, Danbrigif mengucapkan selamat kepada 56 prajurit Tamtama yang dinaikkan pangkatnya periode 1 Oktober 2019 satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 

"Saya selaku pribadi dan atas nama komando mengucapkan selamat kepada para prajurit Brigif 20 Kostrad atas kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi," ucap Danbrigif. 

Kolonel Charles Sagala juga mengingatkan kepada prajurit bahwa, semakin tinggi pangkat seorang prajurit maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diemban. Oleh karenanya, hal itu juga sejalan dengan upaya peningkatan kualitas diri yang senantiasa berkelanjutan. 

"Saya meminta agar para prajurit Brigif 20 Kostrad untuk terus berusaha, meningkatkan kemampuan yang senantiasa dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, yang senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia yang kita cintai," katanya. 

Di akhir acara, Kolonel Inf Charles B.P Sagala didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXII Brigif 20/IJK Divif 3 PG Kostrad melakukan penyiraman bunga, dan dilanjutkan dengan  memberikan ucapan selamat kepada 56 prajurit Tamtama yang dinaikkan pangkatnya. (Saldi)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment