Diskominfo Mimika Gelar Sosialisasi Petunjuk Teknis Pengamanan Persandian dan Pedoman SOP

Bagikan Bagikan
Semua unsur dalam kegiatan sosialisai Pedoman SOP dan Petunjuk Teknis Pengamanan Persandian. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika bidang persandian melaksanakan kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pengamanan dan Persandian dan Sosialisasi Pedoman Standar Operasional Prosedur (SOP).

Kegiatan bertempat di ruang rapat Diskominfo Mimika, Gedung B, Lantai 1 Pusat Pemerintahan SP 3 pada Jumat (11/10).

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Staf Bidang Persandian Diskominfo Papua,  Naomi Obinaru, Kabid Persandian Diskominfo, La Sumadi, Kepala Seksi Tata Kelola Persandian, Yan Tonny Rumaikewi, Kepala Seksi Operasional, Ibu Since Monim, Kepala Seksi Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Persandian, Marsabel. I. Labok,  A. Md,para Pegawai dan Staf honorer Diskominfo Mimika.

Kegiatan menghadirkan narasumber Kabid Teknologi Informasi pada Diskominfo Provinsi Papua ,Jery A. Yudianto, Staf Diskominfo Papua, Ronal S. E., Kepala Urusan Sandi Satuan Komunikasi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Kaur Sandi Satkom Lantamal), Mahendro Setiyadi.

Kabid Persandian Diskominfo Kabupaten Mimika, La Sumadi menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan bersifat sosialisasi tentang standar dan prosedur di bidang persandian yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua melalui Diskominfo Mimika di bidang Persandian.

 "Kegiatan ini sangat penting untuk Diskominfo Mimika, karena ada banyak sekali tugas dan fungsi dari bidang persandian  yang berkaitan dengan cyber dan harus dikuasai oleh semua elemen di bidang persandian," kata La Sumadi kepada awak media, Jumat (11/10).

Dikatakan,  pihaknya akan terus memberikan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan perangkat-perangkat lainnya dan akan terus berkoordinasi dengan Diskominfo pusat terkait dengan persandian

"Tahun 2019 ini juga kami ada program untuk mengirim tenaga sandiman ke Jakarta terkait dengan tugas dan fungsi sebagai orang yang bekerja di bidang persandian," tuturnya.

Sementara itu narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Kabid Teknologi Informasi pada Diskominfo Provinsi Papua Jery A. Yudianto menjelaskan materi yang dipaparkan mengenai perawatan, SOP dan cara penggunaan peralatan di bidang persandian.

"Materi persandiam yang kita paparkan mengenai tata kelola persandian, tempat kerja sandi sendiri, tugas pokok dari sandiman, mengamankan berita, kemudian memberi petunjuk, arahan, serta membagi tugas kepada bawahan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar tugas-tugas dapat diselesaikan dengan tepat, efektif dan efisien," jelasnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment