Dua Maskapai Batik Air Beroperasi Mulai Akhir Oktober, Rute Timika-Jakarta dan Timika-Makasar

Bagikan Bagikan

 
Wabup Mimika Johannes Rettob
SAPA (TIMIKA) -  Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob  mengatakan maskapai Batik Air mulai beroperasi di Mimika pada akhir Oktober ini.

Menurut Wabup, setelah rapat bersama dengan semua stakeholder terkait pada Senin (7/10) yang lalu, semua pihak terkait dengan bandara telah menyepakati dan menyetujui untuk Batik Air segera beroperasi di Mimika.

“Target kita, pada akhir Oktober ini atau tepatnya tanggal 27 Oktober sesuai dengan permintaan Batik Air sudah bisa beroperasi, Kita harapkan lebih cepat lebih baik,” ungkap Wakil Jhon saat ditemui di Pelabuhan Perikanan Poumako, Kamis (10/10).

“Untuk slot time sendiri, baik itu dari sisi ruang udara sudah oke dan sesuai dengan jam penerbangan dari Batik Air, slot terminal juga sudah oke, slot runway juga oke, dan semua sudah beres, namun ada beberapa catatan dari Kementerian Perhubungan terkait Aviation Security, Pemadam Kebakaran,” ujar Wabup Jhon.

 “Jadi ada dua maskapai Batik yang akan beroperasi di Mimika dengan rute Timika- Makassar dan Timika – Jakarta. Kita juga sedang berupaya Batik Air bisa terbang ke Sorong,” ungkapnya.

Batik Air kata Wabup Jhon, akan  beroperasi di wilayah selatan atau bandara baru dan terminalnya sementara akan digunakan terminal VIP, sambil menunggu terminal baru yang dibangun rampung dan siap difungsikan pada Januari 2020 mendatang. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment