FKUB Imbau Masyarakat Mimika Jangan Termakan Isu Keracunan Makanan dan Rokok

Bagikan Bagikan
 Ketua FKUB Kabupaten Mimika,  Ignasius Adii (Foto  SAPA/Jefri Manehat)

SAPA(TIMIKA) - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika, Ignasius Adii mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah termakan isu keracunan makanan dan rokok yang selama ini beredar.

 Adii yang dihubungi  Rabu (2/10), menegaskan keracunan itu tidak ada,  itu hanyalah isu atau informasi bohong dari para oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuat konflik di daerah ini.

"Tidak ada keracunan, dan jangan membuat satu isu yang menjadi ketakutan bagi masyarakat dan membuat perpecahan," kata Adii.

Adii mengatakan, jika ada dugaan,  bawa barang buktinya kepada pihak yang berwajib untuk mengecek secara lengkap  betul tidak  tidak.

"Jangan bertindak sendiri atau semena-mena, laporkan kepada pihak berwajib," ujarnya.

Adii berharap pihak keamanan dan rumah sakit memiliki laboratorium  yang bisa memeriksa ada racun dalam makan, minuman, rokok dan lain-lain untuk memeriksa dan memastikan kebenaran bila ada pihak yang mengembangkan isu keracunan, seperti saat ini.

"Saat-saat seperti ini,  hal seperti itu harus ada,  sehingga jika ada laporan yang masuk atau yang didapat, langsung mengecek kepastiannya," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment