Gubernur Dominggus Harap DPRD Papua Barat Tunaikan Janji Kampanye

Bagikan Bagikan
Prosesi pelantikan Anggota DPRD Provinsi Papua Barat di Manokwari, Rabu. (Foto-Antara)

SAPA (MANOKWARI) - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan berharap anggota DPRD Provinsi Papua Barat yang baru dilantik dapat menunaikan janji-janjinya kepada masyarakat selama berkampanye.

Saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan Anggota DPRD Provinsi Papua Barat di Manokwari, Rabu, gubernur menyatakan, sebagai wakil rakyat anggota dewan memiliki peran besar dalam pembangunan untuk itu pihaknya berharap seluruh fungsi DPR terlaksana secara baik.

"DPRD adalah mitra sejajar pemerintah dalam melaksanakan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. DPRD juga adalah unsur penyelenggara pemerintahan," kata dia.

Ia mengajak, DPRD dengan seluruh alat kelengkapan yang dimiliki dapat bekerja sama secara sinergis dengan pemerintah daerah. Dengan demikian janji-janji selama berkampanye dapat dilaksanakan.

Gubernur juga mengatakan bahwa, anggota DPRD merupakan milik seluruh masyarakat. Ia berharap tak ada lagi sekat antara satu dengan yang lain.

Anggota DPRD Papua Barat yang dilantik Rabu siang sebanyak 45 orang. Partai Golkar memiliki jumlah wakil paling banyak, disusul Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan PDI Perjuangan.

Legislator dari Golkar antara lain Origenes Wonggor, Max Hehanusa, Yosafat Kambu, Febri Jean Anjar, Nansi Frisilia Karundeng, Ortis F Sagrim, Mafa Uswanas dan Elias Lamere. Sedangkan dari Nasdem Musa Dowansiba, Saul Rante Lembang, Ranlie Mansawan, Muslimin Zainuddin, Zhet Kadakolo, Esterlita Sagrem serta Syamsudin Seknun

Wakil PDIP di DPRD Papua Barat, yakni Irma Purnamasari, Mathius Menteng
Abner Reinald Jidmau, Fedli, Darwin Pasaribu, Ribert Manibuy dan Saleh Siknun.

Dari Demokrat, Yohanes Rumising, Jongku Fotanaba, Marthinus Nasarany, Karel Murafir, Herdomina Isir, Arifin. Sedangkan Gerindra, Jerkius Saiba, Harbi, dan Demianus Rumpaidus.

Wakil dari Partai Hanura, Albertina Mansim, Arifin S dan Erick Manibuy. Partai Amanat Nasional Rahmat Cahyadi Sinamur, Eko Tavip, Maryanto dan Rudi Sirua.

Partai Perindo sebagai pendatang baru berhasil meloloskan satu wakilnya yakni Daniel Asmorom. Sedangkan PKB mendapat jatah dua kursi yakni Abdullah Gazam dan Abdu Rumkel.

Pelantikan yang semula direncanakan untuk dilaksanakan di Lapangan Borarsi Manokwari batal dilakukan dan dipindahkan di Gedung TP PKK Provinsi Papua Barat di Arfai Manokwari. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment