Harga Minyak Tanah Tidak Boleh Diatas Rp. 5.000 Per Liter, Pertamina: Lapor Biar Saya Kasih Sanksi

Bagikan Bagikan
Inosensius Yoga Pribadi. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) – Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Inosensius Yoga Pribadi menegaskan bahwa harga minyak tanah yang dijual di pangkalan-pangkalan tidak boleh lebih dari Rp. 5.000 per liter.
“Harga diatas Rp 5.000  tidak wajar, meskipun contohnya dengan alasan bantu warga Wamena, itu tidak ada hubungannya harga minyak naik dengan warga Wamena,” kata Inosensius.

Ia mengatakan jika ada pangkalan yang seenaknya menaikan harga minyak tanah maka perlu ada ketegasan dari agen penyalur. Misalnya minyak tanah tidak usah distribusi jika tidak ikut aturan.

“Yang disubsidikan oleh pemerintah harganya adalah 3000 sekian sehingga yang di jual adalah Rp. 4000 sampai paling tinggi adalah Rp. 5000. Sebenarnya harga Rp. 5000 itu berlaku untuk distrik yang jauh seperti Iwaka, Kwamki Narama dan Kuala Kencana. Sementara untuk Wania dan lain didalam kota ini standar hanya Rp 4000,” ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya sudah membuat rapat bersama bagian hukum dimana akan ada peraturan bupati tentang harga tertinggi minyak tanah.

“Memang aturan Bupati belum dibuat. Kami tinggal menunggu aturan itu saja, untuk di tempelkan di setiap pangkalan-pangkalan sehingga ada dasar hukum yang semakin kuat,” tuturnya.

Sementara itu, Fajar Wasis Satrio, selaku Sales Executif Retail Pertamina wilayah 2 Papua mengaku hingga kini tidak ada kenaikan harga dan tidak pernah mendengar informasi bahwa ada kenaikan harga minyak tanah.

“Jika ada yang menaikan harga, kasih tau saja nama pangkalannya apa, nomor berapa biar saya kasih sanksi,” jawabnya singkat melalui pesan WhatsApp,  Senin (21/10). (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayo kunjungi dan bergabung bersama DUPA88 titik NET arena game yang memberikan fasilitas kenyamanan buat para member untuk bermain, bonus bonus menakjubkan selalu di siapkan dalam permainan loh.!! Yuk .. buktikan dan segera join bersama Dupa88 titik net ..

    ReplyDelete
  2. Minyak tanah di timika agen-agen minyak rata2 jual 1 liter 500 ribu.coba bapa tolong cek lansung ke lapangan krna
    Mereka membuat warga kewalaan dengan membeli minyak tanah. Dan tambah lagi pengece-pengecer jual di pingir jalan 1 botol AQUA 15 ribu.tambah susah masyarakat timika ini

    ReplyDelete