Hercules TNI AU Kembali Bawa 12 Pengungsi Wamena ke Timika

Bagikan Bagikan
Pengungsi dari Wamena tiba di Timika menggunakan Hercules TNI AU. (Foto: SAPA/Saldi) 

SAPA (TIMIKA) - Pesawat Hercules milik TNI AU kembali membawa 12 orang pengungsi dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya ke Timika, Kabupaten Mimika, Kamis (3/10). 12 pengungsi tersebut terdiri dari lima orang dewasa dan tujuh anak-anak. 

Pesawat Hercules TNI AU tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 13.25 WIT membawa pengungsi. Di mana, para pengungsi yang terdiri dari lima perempuan dewasa dan tujuh anak-anak tersebut langsung dibawa ke posko pengungsi Lanud Yohanis Kapiyau Timika. 

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Pnb Sugeng Sugiharto saat di konfirmasi Salam Papua membenarkan kedatangan 12 pengungsi dari Wamena ke Timika tersebut. Ia mengatakan, seluruhnya kini telah diambil oleh keluarganya masing-masing yang berada di Timika. 

"Cuma 12 orang, dan 12 orang itu sudah dibawa keluarga masing-masing," kata Danlanud. 

Sebelumnya, pada Selasa (1/10) sebanyak 211 pengungsi dari Wamena yang terdiri dari 164 orang dewasa dan 47 anak-anak tiba di Timika. Sebagiannya kini telah dipulangkan ke kampung halaman menggunakan Hercules TNI AU, dan sebagian pula difasilitasi keluarga maupun paguyuban menggunakan kapal maupun penerbangan komersial pulang ke kampung halaman. 

Bahkan, sebelum itu juga terdapat 87 pengungsi dari Wamena menggunakan Hercules TNI AU dievakuasi ke Timika, sehingga total seluruhnya menjadi 310 pengungsi Wamena yang menggunakan Hercules TNI AU ke Timika. (Saldi)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment