Ikatan Keluarga TNI Siapkan 35 Siswa Sebagai Duta Kampanye Anti-Narkoba

Bagikan Bagikan
Ketua IKKT PWA 06 Kosek Hanudnas IV Biak Maria Mujianto,(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) 06 Kosek Pertahanan Udara Nasional IV Biak, Papua, menyiapkan 35 siswa dari berbagai sekolah menjadi duta kampanye anti-narkoba di wilayah timur Indonesia.

"IKKT PWA merupakan organisasi kemasyarakatan di lingkungan TNI yang sangat peduli tentang ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga dibentuk wadah siswa sebagai duta anti-narkoba," kata Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini 06 Biak Maria Mujianto di Biak, Selasa.

Ia mengakui, siswa yang dipilih menjadi duta anti narkoba di lingkungan TNI Angkatan Udara Biak merupakan perwakilan siswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi swasta di Kabupaten Biak Numfor.

Sebagai duta kampanye anti-narkoba Biak, Maria Mujianto menjelaskan, siswa-siswa terpilih itu akan menyampaikan sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

"IKKT PWA 06 Kosek Hanudnas Biak harapannya bisa menjadi pelopor pembentukan siswa Biak sebagai duta anti-narkoba di lingkungan sekolah," katanya.

Penunjukan siswa duta kampanye anti-narkoba di Kabupaten Biak Numfor, menurut dia, akan diawali dengan lokakarya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor.

Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba sangat penting bagi Kabupaten Biak Numfor, yang menurut data Badan Narkotika Nasional merupakan salah satu daerah transit peredaran narkoba di wilayah Papua dan Papua Barat. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment