Kapolres Minta Para Pengungsi Ikuti Aturan dan Norma Yang Berlaku di Mimika

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto. (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto menegaskan situasi Kamtibmas di Mimika saat ini sangat kondusif sehingga siap menampung para pengungsi dari Wamena Kabupaten Jayawijaya dan Ilaga Kabupaten Puncak.

Kendati demikian, ia meminta kepada para pengungsi agar dapat menyesuaikan diri dan mengikuti aturan dan norma yang berlaku di Kabupaten  Mimika. 

“Mimika yang dipilih sebagai tempat pengungsian itu karena dinilai aman. Kita siap menampung saudara-saudara kita yang mengalami kesusahaan. Dan kita berharap para pengungsi bisa menjaga kamtibmas itu. Jangan permasalahan di sana dibawa ke sini. Kita saling menghormati, saling menghargai dan mengikuti ketentuan hukum yang berlaku,” kata Kapolres saat ditemui di Polsek KP3 Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis (3/10).
Para pengungsi saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika. (Foto SAPASalma)

AKBP Agung Marlianto mengatakan, saat ini arus pengungsi dari Wamena dan Ilaga sedang berlangsung. Dimana, dari Wamena jumlah pengungsi yang datang awalnya 174 orang. Namun satu hari dan beberapa hari kemudian sudah diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing. 

“Tersisa 34 orang yang sekarang difasilitasi oleh oleh KKJB Mimika dan beberapa tempat lainnya. Sementara dari Ilaga setiap hari ada 3-4 sorti penerbangan, dengan mengangkut kurang lebih 250-300 orang. Tetapi mereka tidak ada penampungan khusus, karena ke keluarga masing-masing di Timika,” jelas Kapolres. (Salma)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment