Kenang Jasa Pahlawan, TNI Tabur Bunga di Pelabuhan Perikanan Pomako

Bagikan Bagikan
Upacara tabur bunga di PPI Poumako

SAPA (TIMIKA) - Memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke -74, jajaran TNI-Polri bersama-sama menaburkan bunga di Pelabuhan Perikanan PPI Poumako, Jumat (4/10) guna mengenang jasa para pahlawan. 

Sebelum menaburkan bunga, Danlanal Timika Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi memimpin upacara yang diikuti para Komandan Satuan (Dansat) TNI diantaranya, Danlanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Sugeng Sugiarto, Dansatrad 243 Letkol Lek Adi Siswanto, Dandenkav-3 Timika Mayor  Kav Hanung Kaptiaji, Danramil 1710-3 Kuala Kencana Kapten Inf Abdul Munir,  Wadanyon Brimob Detasemen B AKP Ramadhona, Kasbrig Brigif 20 IJK/Kostrad Letkol Inf Asyraf Aziz dan Pasi Pers Yonif 754/ENK/3 Kostrad Lettu Inf Anggi.

Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud rasa syukur dan terima kasih kepada para Pahlawan Bangsa. Dimana, TNI juga ikut terlibat dalam membangun bangsa ini.
Tabur bunga di PPI Poumako

"Apa yang kita lakukan pada masa kini, dia akan berbekas pada masa yang akan datang. Tergantung dari kualitas yang akan kita lakukan hari ini," ujarnya. 

Ia mengatakan, apabila segala sesuatu dilakukan dengan ikhlas dan memberikan jaminan rasa aman terhadap penyelenggaraan pembangunan di negara ini, maka itu akan menjadi buah kenangan bagi penerus bangsa ke depan. 

"Para pahlawan ini telah mengorbankan nyawa, keluarga dan harta untuk kemerdekaan. Dan saat ini kita sudah menikmati 74 tahun kemerdekaan. Sehingga sudah sepatutnya kita sebagai anak bangsa menghormati dan mengenang jasa pahlawan," ujarnya sembari mengajak seluruh prajurit agar melaksanakan tanggung jawab dengan baik. (Salma)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment