Korindo Group Dukung Pendidikan Anak Pedalaman Papua

Bagikan Bagikan
Salah satu pegawai Korindo sedang bercengkrama dengan anak-anak di Papua. (Foto-Antara)

SAPA (PAPUA) - Pendidikan adalah salah satu kunci untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia demi kesuksesan pembangunan suatu bangsa. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki akses pendidikan dengan mudah. Terlebih bagi anak-anak yang tinggal di daerah perbatasan dan terpencil dengan minimnya fasilitas umum dan infrastruktur.

Menyadari hal ini, Korindo melalui unit-unit usahanya terutama yang berlokasi di Merauke dan Boven Digoel, Provinsi Papua bertekad untuk berkontribusi memajukan pendidikan bagi anak-anak di wilayah tersebut. Kesungguhan Korindo ini nyata terasa melalui pemberian beasiswa secara rutin untuk mendorong mereka memperoleh pendidikan yang lebih tinggi.

Tercatat hingga Juni 2019, Korindo yang berada di Papua sudah menyerahkan beasiswa sedikitnya senilai Rp74 juta kepada 124 pelajar. Para pelajar ini berasal dari jenjang pendidikan yang beragam, yakni 53 siswa SD, 37 SMP, 20 SMK, dan sebanyak 14 anak dari Kampung Getentiri yang dikuliahkan di Perguruan Tinggi yang ada di Merauke, Papua.

Beasiswa ini disambut penuh suka cita oleh para pelajar. Kami sangat berterima kasih kepada Korindo, dan berjanji akan belajar lebih baik lagi kedepannya, ujar salah satu pelajar SMKN 1 Jair, Boven Digoel, Dominikus Bokavi mewakili teman-temannya.

Beasiswa Korindo yang selalu diberikan dari tahun ke tahun juga telah berhasil membawa mereka dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Terbukti pada tahun ini, sebanyak 4 anak Boven Digoel, Papua  yang merupakan anak pemilik hak ulayat berhasil meraih beasiswa dari pemerintah untuk berkuliah di Institut Pertanian Stiper Yogyakarta.
Hal ini berhasil dicapai berkat bantuan perusahaan yang selama ini memberikan bantuan pendampingan dan bimbingan hingga diperolehnya beasiswa tersebut.

Semoga dengan bantuan ini putra putri Papua dapat lebih termotivasi dan bersemangat untuk belajar sehingga berguna bagi bangsa dan negara di masa mendatang, ujar General Manager Humas Korindo Papua, Mr. Chinguk Cheong.

Tidak hanya beasiswa, Korindo juga menyediakan beragam fasilitas yang dapat menunjang keberlangsungan proses belajar yang maksimal. Seperti beberapa waktu lalu Korindo Papua telah meresmikan asrama mahasiswa putra dan putri di Kabupaten Merauke. Asrama yang disediakan oleh Korindo ini didedikasikan kepada mahasiswa untuk memberikan tempat tinggal yang layak, sehingga mereka bisa lebih fokus belajar, bersikap mandiri dan disiplin terhadap diri sendiri.

Sebanyak 22 mahasiswa tinggal di arama mahasiswa tersebut. Mereka melanjutkan studi yang lebih tinggi di Universitas Musamus Merauke dengan beragam jurusan yang mereka pilih.

Ini menjadi suatu bentuk komitmen yang serius dari Korindo Group untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berada di wilayah terpencil, jelas Daniel Sim Ayomi selaku Deputy GM Humas Korindo Papua.

Ayomi berharap, kontribusi yang dilakukan Korindo Group di bidang pendidikan ini dapat juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya, terutama yang berada di daerah-daerah pedalaman. Hal ini dirasa cukup penting dalam rangka membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment