Lomba "Mimika Voice" Peringati HUT TNI Ke 74, Ini Pemenang Tingkat SD

Bagikan Bagikan
Foto bersama para pemenang lomba Mimika Voice dengan Dandim 1710/Mimika, dewan juri dan panitia. (Foto: SAPA/Saldi)

SAPA (TIMIKA) - Kodim 1710/Mimika dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 di Kabupaten Mimika, menyelenggarakan lomba tarik suara bertajuk "Mimika Voice". Lomba ini diikuti perserta dari tingkat SD, SMP hingga SMA di di salah satu supermarket di Timika mulai tanggal 4-6 Oktober 2019.

Perlombaan tingkat SD yang dilaksanakan Jumat (4/10), diikuti 23 peserta. Lomba ini berlangsung sejak pagi hingga sore dengan menyanyikan lagu wajib dan pilihan (bebas). Bagi peserta perempuan, lagu wajib berjudul 'Bunda' yang dipopulerkan Melly Goeslaw, sedangkan untuk peserta laki-laki berjudul 'Titip Rindu Buat Ayah' yang dipopulerkan Ebiet G. Ade. 
Penyerahan hadiah kepada juara 1. (Foto: SAPA/Saldi)

Dari hasil penilaian juri, yang terdiri dari Leni Leisubun, Sampe Sianturi dan Ika Duri, untuk lomba Mimika Voice tingkat SD, juara 1 diraih oleh Maria S. Warawarin dari SD YPPK Tiga Raja dengan perolehan nilai 1.200. Juara 2 diraih oleh Janella Liora Manurung dari SD Kalam Kudus dengan jumlah nilai 1.188, sedangkan juara 3 diraih Vano Oratmangun dari SD Negeri 12 Timika dengan jumlah nilai 1.145.

Kepada masing-masing pemenang usai pengumuman hasil lomba, secara langsung dilakukan penyerahan tropi dan uang pembinaan senilai Rp3 juta untuk juara 1 dan diserahkan langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan. Selanjutnya untuk juara 2 tropi dan uang pembinaan senilai Rp2,5 juta diserahkan perwakilan dewan juri, Sampe Sianturi, dan juara 3 tropi dan juga uang pembinaan senilai Rp1,5 juta diserahkan perwakilan Insan Pers, Dedi Abakai. 
Penyerahan hadiah kepada juara 2. (Foto: SAPA/Saldi)

Panitia dalam hal ini Kodim 1710/Mimika bersama Insan Pers, pada hari berikutnya akan menyerahkan piagam kepada pemenang lomba Mimika Voice yang bertajuk "TNI Goes To School" dengan mengambil tema “Kemanunggalan TNI Bersama Pelajar Dalam Mewujudkan Indonesia yang Cerdas”.

Dandim 1710/Mimika dalam sambutan pembukaan kegiatan ini mengatakan, dilaksnakannya kegiatan Mimika Voice bertujuan untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi pelajar Mimika dalam bidang tarik suara. Meski kegiatan yang diselenggarakan masih bersifat kecil, minimal bisa mengasah potensi para pelajar dalam hal positif.

Menurut Dandim, generasi muda Papua khususnya di Mimika sebenarnya memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan, salah satunya yang berkecimpung dalam dunia tarik suara atau olah vokal. 
Penyerahan hadiah kepada juara 3. (Foto: SAPA/Saldi)

Karenanya, dengan (kegiatan) Mimika Voice ini diharapkan potensi-potensi tersebut terasah dan bisa menjadi lebih baik lagi,” kata Letkol Inf Pio L. Nainggolan. 

Dengan begitu, Dandim pun meminta kepada dewan juri agar dalam memberikan penilaian terhadap peserta lomba dapat dilakukan secara obyektif, dalam hal ini benar-benar menilai dari segi kualitas suara para peserta.

"Sehingga, bisa menghasilkan potensi-potensi yang lebih baik lagi,” ujar Dandim. (Saldi)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment