Marak Hoaks Keracunan Makanan Dan Minuman, Pemkab dan BP POM Harus Sidak

Bagikan Bagikan
Den Ben hagabal. (Foto: SAPA/Acik)
SAPA (TIMIKA) – Menanggapi marak beredar informasi hoaks adanya korban yang keracunan makanan dan minuman, Pemkab dan BP POM Mimika diminta melaksanakan sidak ke lapangan untuk mengecek kualitas dan masa berlaku jenis makanan dan minuman yang dipasarkan oleh seluruh pedagang.

Anggota DPRD Mimika, Den Ben Hagabal mengatakan, masyarakat diminta untuk tidak percaya dan berhenti menyebarkan informasi hoaks yang berkaitan dengan keracunan makanan dan minuman. Namun, perlu juga ada antisipasi dari Pemkab sehingga informasi hoaks itu  tidak menjadi sesuatu polemik di tengah masyarakat.

“Masyarakat banyak sekali menyampaikan informasi terkait hal itu. Jadi BP POM harus turun lapangan supaya hoaks itu tidak terbukti dan tidak menyebabkan gejolak. Kita juga minta supaya tidak boleh ada bahasa atau informasi hoaks itu, tapi juga harus diantisipasi,” ungkap Den di Kantor DPRD, Jumat (11/10).

Dijelaskan Dewan telah mendengarkan banyak laporan terkait persoalan itu. Penyebaran informasi itupun selalu diredam agar tidak memanas. Namun, akan jauh lebih baik jika jaminan kualitas makanan dan minuman yang dijual harus diawasi secara ketat.

“Kami selalu terima laporan dari masyarakat. Begitu juga dengan informasi yang disebarkan melalui media sosial. Ketemu di jalan juga pasti mereka sampaikan ke kami,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment