Masih Ada Pengedar Milo, Kadistrik Miktim Minta Operasi Gabungan

Bagikan Bagikan
Kepala Distrik Mimika Timur, Marike Warinussy. (Foto: Dokumen SAPA)
SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Mimika Timur (Miktim), Marike Warinussy mengaku kini masih ada yang berani membuat minuman keras lokal (Milo) dan mengedarkan di daerah tersebut. Untuk itu ia meminta Kapolres Mimika untuk membuat operasi gabungan seperti yang pernah dilaksanakan di tahun 2018 lalu.

Dikatakannya memang saat ini untuk pemalangan yang dilakukan oleh oknum orang mabuk sudah  tidak ada. Bahkan yang suka mengomsumsi minuman keras pun sudah berkurang. Namun diakui masih ada yang berani memproduksi milo.

"Saya sendiri yang lihat dan dapat, bahkan yang buat adalah ibu-ibu rumah tangga. Kemudian saya bertanya dan mereka jelaskan buatnya menggunakan fermipan dan gula serta beberapa campuran lainnya yang tidak layak untuk dikonsumsi oleh manusia," kata Marike  kepada Salam Papua, Kamis (10/10) melalui sambungan telepon.

Untuk itu, ia meminta kepada Kapolres untuk membuat operasi gabungan karena personil di Polsek dan Koramil yang ada Miktim kurang, sementara banyak titik yang harus dioperasi.

"Saya minta dalam waktu dekat ini ada operasi gabungan sekaligus melibatkan kepala suku karena ada oknum tertentu yang masak milo, bahkan beberapa hari ini ada satu oknum yang membuat onar karena mabuk," ungkapnya.

Marike mengaku pemberantasan miras terus dilakukan oleh Pemerintah Distrik Miktim Bersama Polsek dan Koramil.

"Kami terus bersinergi untuk memerangi sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Miktim. Puji Tuhan sudah mulai berkurang, hanya saja perlu terus dilakukan pengawasan supaya benar-benar bersih," tutupnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Bagi Yang suka main game / Gamers silahkan bisa coba game di qqharian,net lengkap sudah dan saat anda regist/daftar masukan kode referal :8FE83FDE
    Utk info lebih lanjut lsg cek ke TKP atau bisa follow IG : kellymagdalena97 yah terima kasih. 🙂

    ReplyDelete