Peduli Pengungsi Wamena, Bhayangkari Mimika Bantu Keperluan Perempuan dan Anak

Bagikan Bagikan
Bhayangkari Mimika membagikan paket bantuan kepada pengungsi Wamena. (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) – Pengurus Bhayangkari Cabang Mimika memberi bantuan kepada pengungsi korban tragedi kemanusiaan Wamena di Sekretariat Pati, Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Jalan Semangka, Kamis (3/10).

Bantuan tersebut berupa kebutuhan para pengungsi seperti makanan dan pakaian layak pakai serta keperluan wanita dan anak-anak.

Ketua Bhayangkari Cabang Mimika, Ny Dewi Agung Marlianto mengatakan, pihaknya sangat mengutamakan keperluan wanita dan anak-anak karena kebanyakan pengungsi adalah ibu-ibu dan anak.

“Melihat kondisi para pengungsi yang kebanyakan kaum perempuan, anak-anak dan bayi, maka kami pengurus Bhayangkari Cabang Mimika merasa terketuk dan terpanggil memberikan bantuan sesuai kebutuhan para pengungsi berupa makanan, pampers untuk bayi dan pembalut yang sangat diperlukan serta pakaian,” ujarnya kepada Salam Papua, Kamis (3/10).

Pemberian bantuan tersebut, kata Ny, Dewi Agung Marlianto berasal dari masing-masing anggota Bhayangkari ranting yang sifatnya sukarelawan.

“Kepada semua, agar kita saling peduli satu sama lain. Mari kita sama-sama berdoa agar persoalan di Wamena sana dapat segera terselesaikan dan pulih seperti sebelumnya,” harapnya.

Sekedar diketahui, ratusan pengungsi Wamena telah dievakuasi ke Timika menggunakan pesawat Hercules milik TNI-AU dan sebagian pula difasilitasi keluarga maupun paguyuban menggunakan kapal maupun penerbangan komersial pulang ke kampung halamannya. (Salma)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment