Pemkab Akan Canangkan Jumat Bersih, Agar Masyarakat Aktif Bersihkan Lingkungan

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob bersama OPD menanam pohon pada Jumat (11/10).(Foto: SAPA/Jefri Manehat)
SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika segera mencanangkan hari Jumat sebagai Jumat bersih  dimana pada hari itu semua pihak diwajibkan untuk membersihkan halaman atau lingkungannya.

"saya akan bertemu dengan semua stakhoder di Mimika baik itu tokoh adat, tokoh masyarakat serta semua elemen masyarakat yang ada, termasuk paguyuban – paguyuban, untuk kita canangkan Jumat bersih," ungkap Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, saat ditemui di Kantor Puspem Kabupaten Mimika, Jalan Poros Kuala Kencana, Jumat (11/10).

Wakil Bupati Jhon mengatakan, jika Jumat bersih dicanangkan,  maka semua orang di Kabupaten Mimika ini punya tanggung jawab yang sama untuk menjaga kebersihan.

Wabup Jhon mengungkapkan, hal itu harus dilakukan agar  semua tokoh  dan paguyuban dapat menggerakan massanya untuk membersihkan kota ini.

"Setelah saya lihat- lihat kita harus bangun langkah ini, karena kesadaran masyarakat Mimika akan kebersihan lingkungan sangatlah minim dan tidak punya rasa untuk memiliki kota ini ," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment