Pemkab Biak Numfor Minta Orari Bantu Promosikan Pariwisata

Bagikan Bagikan
Asisten III Sekretaris Daerah Biak Numfor Andarias F.Lamecki saat membuka Musyawarah Lokal Orari V Biak. (Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua, meminta Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) ikut membantu mempromosikan sektor pariwisata sebagai program unggulan daerah untuk mewujudkan visi misi Biak religius berkarakter dan berbudaya.

"Musyawarah lokal Orari diharapkan dapat memilih pengurus baru yang tangguh serta bisa menghasilkan program kerja yang bersinergi dengan kebijakan prioritas daerah," ujar Asisten III Sekretaris Daerah Biak Numfor Andarias F.Lamecki saat membuka Musyawarah Lokal Orari V Biak, Sabtu.

Ia mengakui, keberadaan Orari di Biak Numfor telah berkontribusi nyata dalam berbagai kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan menjadi partner pemerintah menyediakan jasa layanan radio amatir.

Salah satu hal positif dilakukan Orari, menurut Lamecki, ketika ada kegiatan Festival Pariwisata Biak Munara Wampasi, Orari ikut berperan dalam mendukung program pariwisata.

"Bahkan pada peringatan hari besar keagamaan hari raya dan Natal, anggota Orari sangat aktif memberikan informasi melalui radio amatir," ujar Lamecki mewakili Bupati Biak Herry Naap.

Terkait dengan penyelenggaraan Musyawarah Lokal V Orari, lanjut Lamecki, peserta dapat mencari sosok ketua organisasi yang dapat menyatukan anggota, rela berkorban untuk kepentingan organisasi serta bisa bekerja sama dengan Pemkab Biak Numfor.

Ia mengingatkan forum musyawarah lokal Orari harus bisa menjadi forum musyawarah untuk memilih pengurus baru periode 2019-2022.

Pada kesempatan Musyawarah Lokal V ORARI itu, ikut menyaksikan pembukaan Ketua bidang organisasi Orari Korda Papua Roy.

Berdasarkan data figur calon kuat ketua baru Orari periode 2019-2022 yang banyak didukung anggota adalah Udhin Faisal kesehariannya sebagai anggota DPRD Biak dari PKB. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment