Pemkab dan DPRD Mimika Sampaikan Pesan Damai Melalui Live Talk Show Berjejaring LPPL Bersama RPM Dan 87 Radio Se Indonesia

Bagikan Bagikan
Narasumber perwakilan Pemkab dan DPRD Mimika saat menyampaikan pesan damai di atudio RPM Mimika. (Foto: SAPA/Acik)
SAPA (TIMIKA) - Pemkab dan DPRD menyampaikan pesan damai melalui siaran serentak berjejaring Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) pada acara Live Talk Show yang menghubungkan Radio Publik Mimika (RPM) serta 87 dari ratusan radio yang tergabung dalam LPPL Indonesia.

Live talk show pesan damai yang disiarkan dari studio RPM ini dihadiri narasumber perwakilan Pemkab Mimika, Asisten Bidang Pemerintahan, Demianus Katiop, Perwakilan DPRD Mimika, M Nurman Karopukaru dan disambungkan bersama Pemerhati Sosial Politik Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Dr. Suko Widodo.

Anggota DPRD Mimika, M Nurman Karupukaro mengatakan, live tolks show ini merupakan suatu acara yang luar biasa karena bisa memperkenalkan Mimika kepada seluruh media se Indonesia dengan membawa pesan damai dari Tanah Papua khususnya Mimika.

Pesan damai yang disampaikan menurut dia, meliputi banyak hal seperti pembangunan, kultur budaya, otonomi khusus (Otsus) dan arti perdamaian. Dengan demikian, peran seluruh media pemberitaan sangat mendukung berjalannya sistim pengawasan DPRD terhadap pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Sebaliknya peran media pemberitaan sangat membantu dalam mempublikasikan siatim roda pemerintahan.

" Ini luar biasa dan menjadi yang pertama dilakukan RPM di Mimika. Kalau tidak salah di tanah Papua ini baru RPM yang menggelar siaran berjejaring seperti ini," tutur Nurman di PMCC LPMAK, Kamis (10/10).

Melalui RPM dan puluhan radiao lainnya, paling tidak DPRD telah menyampaikan satu warna pertanggungjawaban kepada seluruh masyarakat Mimika, dan Papua yang juga didengar oleh pendengar radio di daerah lainnya se Indonesia.

Dikatakan, pesan damai yang disampaikan adalah supaya saling menghargai dan menghormati dalam berinteraksi bersama masyarakat sehingga bisa saling memberikan perlindungan.

Setelah pesan disampaikan, Dr. Suko Widodo dari UNAIR sangat mengapresiasi. Juga mengharapkan agar tetap menjaga situasi damai di tanah Papua serta seluruh pembangunan yang dilaksanakan di Mimika harus berprinsip untuk masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Mimika, Demianus Katiop. Menurut dia, Pemkab dan DPRD Mimika menyampaikan apa yang menjadi sistim pembangunan dan upaya perdamaian yang dilakukan di Mimika. Dengan demikian diberikan apresiasi dari pengamat dari UNAIR Surabaya.

"Kita sampaikan bagaimana upaya TNI dan Polri, FKUB, Ormas dan unsur lainnya dalam mengawasi situasi di Mimika. Begitu juga dengan progres pembangunan kita," tutur Demianus.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Dr. Suko Widodo juga menyampaikan apresiasi secara khusus atas keberhasilan tugas pokok Bupati dan Wakil Bupati selama periode lima tahun sebelumnya.

"Menurut Dr. Widodo pembangunan lima tahun lalu sangat memberi manfaat yang signifikan. Dia juga berharap supaya ke depannya lebih giat lagi untuk mendorong kemajuan di semua bidang," katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment