Pemprov Beri Jaminan Keamanan Wisatawan Festival Bahari Raja Ampat

Bagikan Bagikan
Persiapan festival Bahari Raja Ampat 2019 (Foto-Antara)

SAPA (WAISAI) - Gubernur Papua Barat memberikan jaminan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat pada pelaksanaan festival Bahari 18 -23 Oktober 2019.

Jaminan tersebut diterbitkan melalui surat Gubernur Papua Barat yang menyatakan bahwa Provinsi Papua Barat terlebih khusus Raja Ampat aman untuk dikunjungi wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo di Waisai, Jumat, mengatakan surat jaminan keamanan yang ditandatangani oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan tersebut telah disebarkan kepada travel agar wisatawan mengunjungi Raja Ampat pada Festival Bahari.

Dia mengatakan, situasi Papua akhir-akhir ini membuat wisatawan ragu-ragu bahkan membatalkan kunjungan ke Raja Ampat dan tentunya ini berdampak pada sektor pariwisata di Kabupaten Raja Ampat.

Karena itu, kata dia, Gubernur Papua Barat mengeluarkan surat jaminan keamanan untuk meyakinkan wisatawan bahwa Papua Barat khusus Kabupaten Raja Ampat aman untuk dikunjungi.

Menurut dia, festival Bahari Raja Ampat 2019 juga merupakan salah media untuk menyatakan kepada dunia bahwa Provinsi Papua Barat aman dan wisatawan boleh datang.

"Raja Ampat adalah daerah yang aman dan wisatawan dari manapun dapat berkunjung guna menikmati keindahan alam negeri Bahari di timur Indonesia itu," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa festival Bahari Raja 2019 dilakukan dengan harapan guna mempromosikan pariwisata Papua Barat dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lokal.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Bagi Yang suka main game / Gamers silahkan bisa coba game di qqharian,net lengkap sudah dan saat anda regist/daftar masukan kode referal :8FE83FDE
    Utk info lebih lanjut lsg cek ke TKP atau bisa follow IG : kellymagdalena97 yah terima kasih. 🙂

    ReplyDelete