Pengungsi Ungkap di Puncak Masih Terjadi Pembakaran Bangunan dan Suara Tembakan

Bagikan Bagikan
Para pengungsi Ilaga tiba di Banda Mozes Kilangin Timika. (Foto: SAPA/Saldi) 

SAPA (TIMIKA) - Warga pengungsi dari Ilaga, Kabupaten Puncak terus berdatangan ke Timika, Kabupaten Mimika. Hari ini, Kamis (3/10), sudah lebih dari satu maskapai melakukan penerbangan dari Timika ke Ilaga mengangkut para pengungsi turun ke Timika. 

Sudarman, salah satu pengungsi saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, menuturkan, situasi di Kabupaten Puncak tidak bisa ditebak. Pasalnya, Rabu malam (2/10), masih terjadi aksi pembakaran bangunan yang diduga dilakukan oleh kelompok bersenjata, kemudian disusul suara tembakan. 

"Itu (Kejadian) di Kimak. Tadi malam. Ada Blbangunan yang dibakar lagi, terus ada suara tembakan juga, hampir setiap hari," ungkap Sudarman. 

Sudarman yang merupakan tukang ojek di Ilaga sejak setahun terakhir, juga mengatakan bahwa hari ini sudah ada lebih dari satu maskapai ke Ilaga yang mengangkut para pengungsi turun ke Timika. 

"Hari ini sudah banyak penerbangan, sudah ada sekitar tujuh penerbangan. Ini kita carter," katanya. 

Warga pengungsi dari Ilaga masih terus berdatangan. Hingga pukul 13.40 WIT sudah hampir 10 penerbangan beberapa maskapai dari Ilaga membawa para pengungsi untuk mengamankan diri sementara di Timika. (Saldi)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment