Perahu Susun Berpenumpang Empat Orang yang Dilaporkan Hilang Belum Ditemukan

Bagikan Bagikan
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury. (Foto: SAPA/Saldi)

SAPA (TIMIKA) - Setelah dilaporkan hilang sejak Rabu, 2 Oktober 2019, perahu susun berpenumpang empat orang yang mencari ikan di wilayah Puriri hingga Yapero yang merupakan perairan Kabupaten Mimika, belum ditemukan Tim SAR hingga hari ini, Jumat (4/10).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, S.IP mengatakan, upaya pencarian hingga kini masih dilakukan Tim SAR dengan melibatkan potensi SAR yang ada. Namun hingga operasi SAR hari ke dua, belum ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan perahu yang dimaksud. 

"Kita masih tetap melaksanakan pencarian hari ini, belum ada tanda-tanda. Kita masih fokus ke situ, di perairan Puriri hingga Yapero," kata Monce Brury saat dikonfirmasi Salam Papua, Jumat siang di Timika. 

Tim SAR dalam upaya pencarian perahu susun berpenumpang empat orang tersebut, juga melibatkan kapal-kapal ikan maupun nelayan dengan menyampaikan kepada mereka jika melintas disekitaran perairan Puriri hingga Yapero dapat membantu mencari keberadaan perahu tersebut. 

"Untuk sementara cuaca agak sedikit bagus. Kita juga sudah upayakan menyampaikan untuk membantu, kapal-kapal yang ke Asmat atau sebaliknya," katanya. 

Sebelumnya, setelah dilaporkan hilang pada Rabu, 2 Oktober 2019, sekitar pukul 15.25 WIT, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika langsung mngerahkan satu tim rescue yang terdiri dari enam personel SAR dan satu personel dari keluarga korban untuk melakukan upaya pencarian menggunakan alutsista RIB berkekuatan 400 PK.

Menurut pelapor atas nama Rizal, yang juga merupakan keluarga dari salah penumpang perahu yang dilaporkan hilang, bahwa, perahu tersebut keluar mencari ikan pada Rabu, 25 September 2019 dan direncanakan kembali pada Sabtu, 28 September 2019. 

Namun hingga dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan, perahu tersebut belum diketahui keberadaannya beserta kondisi penumpangnya, meski pihak keluarga sebelumnya juga sudah melakukan upaya pencarian. 

Perahu susun itu memuat empat orang untuk mencari ikan disekitaran perairan Puriri hingga Yapero, yaitu saudara Amin, Amirullah, Sabul dan Mail. (Saldi)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment