Perahu Susun Pencari Ikan Bermuatan 4 Orang Dilaporkan Hilang

Bagikan Bagikan
Tim SAR dikerahkan cari perahu susun yang dilaporkan hilang. (Foto-Humas SAR Timika)

SAPA (TIMIKA) - Sebuah perahu susun pencari ikan bermuatan 4 orang dilaporkan hilang disekitar perairan Puriri hingga Yapero.

Perahu tersebut dikabarkan mencari ikan disekitar perairan Puriri hingga Yapero sejak Rabu, 25 September 2019. Namun hingga Rabu (2/10), tak kunjung kembali. 

Setelah dilaporkan hilang, sekitar pukul 15.25 WIT, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, S.IP mengerahkan 1 tim rescue yang terdiri dari 6 personel SAR dan 1 orang dari keluarga korban untuk melakukan upaya pencarian dengan menggunakan alutsista RIB berkekuatan 400 PK.

Pelapor atas nama Rizal, yang juga merupakan keluarga dari salah penumpang perahu yang dilaporkan hilang, menyampaikan, perahu tersebut ke luar mencari ikan pada Rabu, 25 September 2019. Selanjutnya direncanakan kembali pada Sabtu, 28 September 2019. Namun hingga saat ini belum diketahui keberadaan dan kondisi penumpang perahu tersebut.

"Menurut pelapor bahwa keluarga korban sudah melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Muhammad, dalam rilis yang diterima Salam Papua, Rabu sore. 

Empat orang penumpang yang ikut mencari ikan menggunakan perahu susun tersebut yaitu Amin, Amirullah, Sabul dan Mail. Hingga berita ini diturunkan, tim SAR masih melakukan pencarian di lokasi perairan yang disebutkan pelapor. (Saldi)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment