Polres Biak Numfor Siapkan 215 Personel Pengamanan Pelantikan Anggota DPRD

Bagikan Bagikan
Kapolres Biak, AKBP Mada Indra Laksanta. (Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiapkan sebanyak 215 personel gabungan Polri-TNI untuk mengamankan pelaksanaan pelantikan pengucapan sumpah/janji jabatan 25 anggota DPRD periode 2019-2024 yang dijadwalkan akan berlangsung 23 Oktober.

"Kapanpun waktu pelantikan anggota DPRD Biak Numfor jajaran personel gabungan Polri-TNI di wilayah hukum Polres Biak Numfor telah siap mengamankan jalannya acara pengucapan sumpah/janji jabatan 25 anggota DRD terpilih," kata Kapolres AKBP Mada Indra Laksanta menjawab Antara di Biak terkait kesiapan pengamanan pelantikan anggota DPRD terpilih,Jumat.

Kapolres menyebut lokasi pengamanan dilakukan di semua tempat yang menjadi pusat aktivitas pelantikan DPRD.

Sedangkan fokus pengamanan tempat lainnya,menurut Kapolres AKBP Mada, yakni berbagai fasilitas pelayanan umum di kota Biak.

"Saya harapkan semua prosesi pelaksanaan pelantikan 25 anggota DPRD terpilih dapat berjalan aman, lancar dan kondusif sesuai jadwal," ujarnya

AKPB Mada mengingatkan jangan ada pihak-pihak manapun yang akan mengganggu jalannya prosesi pelantikan anggota DPRD karena akan berhadapan dengan aparat keamanan dari Polri dan TNI.

Disinggung jika muncul ancaman gangguan kamtibmas saat pelantikan anggota DPRD Biak, menurut Kapolres AKBP Mada, siapapun pelakunya akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya mengajak semua elemen masyarakat nusantara di Kabupaten Biak Numfor untuk bekerja menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif sehingga bisa mendukung kelancaran berbagai program pembangunan, pemerintahan,dan pertahanan kemasyarakatan," ujarnya.

Hingga Jumat pukul 14.00 WIT situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Biak Numfor sangat kondusif dimana berbagai kegiatan warga seperti angkutan umum, pelabuhan, bandara, pertokoan, perkantoran, perbankan serta sekolah tetap beroperasi normal melayani kebutuhan masyarakat seperti hari biasanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment