Prajurit Satgas TMMD Kodim Merauke Dekatkan Diri Dengan Warga Kogir

Bagikan Bagikan
Prajurit Satgas TMMD ke-106 Kodim 1707/Merauke berdiskusi bersama warga Kogir, Distrik Minyamur Kabupaten Mappi. (Foto-Antara)

SAPA (MERAUKE) - Satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 dari Kodim 1707/Merauke terus menjalin hubungan sosial kemasyarakatan dengan warga di Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua.

Komandan Kompi Satgas TMMD ke-106 Kodim Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa kehadiran prajurit Satgas TMMD di Kogir tidak hanya untuk melaksanakan pembangunan 20 unit rumah masyarakat.

“Kami tidak semata melaksanakan program. Kehadiran kami selain membantu warga, juga untuk lebih dekat dengan masyarakat, sebagaimana semboyan TNI bersama rakyat, negara kuat,” kata Antonius dalam rilis yang diterima Antara, Rabu (2/10).

Untuk menjalin hubungan baik dengan warga setempat, kata Antonius, pihaknya mendatangi rumah-rumah warga. Prajurit TNI AD menggunakan waktu luang tersebut untuk berdiskusi serta bersosialisasi.

“Tidak sekedar berbincang, tapi anggota juga mengajak serta mengajari warga untuk berkebun, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, beternak dan sebagainya. Dengan mendatangi warga, kami mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Selain mendekatkan diri dengan warga setempat, prajurit Satgas TMMD Kodim Merauke juga melakukan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada warga, mengajar di sejumlah sekolah dasar dan melakukan berbagai kegiatan penyuluhan.

“Dengan mendatangi warga, kami bisa mendapatkan informasi terkait situasi dan kondisi masyarakat. Selain itu, hubungan antara TNI dengan masyarakat menjadi lebih baik. Hal ini juga menjadi penekanan Pak Dandim Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra SIP,” ujarnya. Kaur Pemerintahan Kampung Kogir Kaspar Amaru memberikan apresiasi kepada prajurit Satgas TMMD Kodim Merauke, karena telah menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

“Bapak-bapak TNI tidak hanya datang bangun rumah, tapi juga dekat dengan masyarakat. Banyak kegiatan yang sudah dilakukan, seperti pelayanan kesehatan dan penyuluhan. Bahkan anggota TNI tidak sungkan makan siang bersama-sama dengan warga kami,” kata Kaspar.

Ia pun berharap pelaksanaan program TMMD di kampung tersebut berjalan lancar, sehingga kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada prajurit Satgas TMMD yang jauh-jauh datang untuk membangun kampung ini,” katanya.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment