Ratusan Brimob Grebek Diduga Markas Baru KNPB di Belakang Benglap TNI AD, Ditemukan Atribut Bercorak Bintang Kejora

Bagikan Bagikan
Aparat Kepolisian Saat Menggerebek Diduga Markas Baru KNPB  (Foto : Istimewa)
SAPA (TIMIKA) – Ratusan personel Brimob BKO dari  Satgas Amanusa asal Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Gorontalo membantu Polres Mimika menggerebek lokasi yang diduga markas baru KomiteNasional Papua Barat (KNBP) di belakang Benglap TNI AD Jalan Cenderawasih SP III, Senin (14/10).

Penggerebekan tersebut guna memastikan tidak adanya aktivias KNPB di Kabupaten Mimika. Dimana, sebelumnya pihak kepolisian berhasil mengamankan Sekretariat KNPB Timika di Jalan Sosial.

“Memang ada informasi bahwa di belakang Benglap ada markas KNPB yang baru. Tapi saat kita sampai di sana sudah hilang. Hanya ada ibu-ibu saja,”  kata Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer saat ditemui di Sentra Pendidikan SP V usai membubarkan para pelajar yang melakukan pemalangan, Senin (14/10)


Dalam penggerebekan markas tersebut, ditemukan sejumlah atribut KNBP yakni 2 topi loreng berlogo bintang warna merah, sepasang sepatu PDL, 7 baju loreng, dan 1 celana loreng dan atribut bercorak Bintang Kejora

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan beberapa senjata perang tradisional yakni  115 anak panah beserta 22 busur, 1 kapak, 2 parang, 2 senapan angin.

Pantauan Salam Papua, usai melakukan penggerebekan di belakang Benglap TNI AD, ratusan personel itu kemudian melakukan patroli dan penyisiran di lokasi yang diduga tempat berkumpulnya anggota KNPB di Jalan Baru dan Jalan Gaharu, Nawaripi.  Dimana, razia tersebut berjalan aman, (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment